Bagaimana cara mengobati Kucing yang mengeluarkan banyak Air Liur?

Kucing

Bagaimana Mengobati Kucing Mengeluarkan Banyak Air Liur?

Mengobati kucing sakit mengeluarkan air liur ini sebelumnya saya kelompokkan bebeapa penyebabnya terlebih dahulu, karena pengobatan yang baik adalah yang sesuai dengan penyakitnya.

Akibat infeksi mulut (sariawan/luka pada gusi/gigi bermasalah)

Ciri-ciri terkena infeksi mulut yaitu terdapat luka pada mulut, penumpukkan karang gigi. Berikan antibiotik pada kucing + berikan vitamin, merk yang digunakan bebas yah, dosis tentu saja sesuai petunjuk dokter dan berat badan kucing. Memang paling aman sih bawa ke vet nya saja kalo penumpukkan karang gigi biar bisa dibersihkan.

Kucing terinveksi virus calici

Ciri-ciri kucing terkena virus calici yaitu kucing mendadak lesu, kucing yang terlihat biasa saja tiba-tiba lesu dan sakit. Selain itu disertai bersih-bersin, keluar banyak lendir/liur yang berlebihan, baunya tidak enak, kucing juga mengalami demam, dan biasanya tidak mau makan.

Pertama pisahkan dari kucing lain. Lalu solusinya baa ke vet agar bisa ditangani, tetapi boleh juga diberi pertolongan pertama dengan memberikan air kelapa muda (kelapa hijau lebih bagus) untuk membunuh racun dan mengisi cairan tubuh kucing + berikan cairan gula merah agar tambah vit. Berikan makanan yang bergizi seperti kuning telur mentah/wetfood.

Untuk menghindari terinveksi virus calici kucing bisa di vaksin, jaga daya tahan tubuh kucing dengan pemberian vitamin, probiotik, dan makanan yang bergizi, hindari kontak langsung dengan kucing sakit.
Saya tidak merekomendasikan pengobatan sendiri apalagi belum pengalaman, karena bisa berakibat fatal bagi kucingny, kasian.