Bagaimana menghadapi Quarter Life Crisis di umur 20 an?

Quarter Life Crisis is…

Sebagian besar orang binggung terhadap dirinya sendiri, tak jarang mereka membandingkan dirinya dengan apa yang ada di sosial media. Kita melihat pencapaian dan sisi positif dari teman kita, sedangkan diri sendiri masih merasa gini-gini aja. Kemudian bertanya dengan diri sendiri, “Sebenarnya tujuan saya apa sih melakukan ini?” atau “Ini sebenarnya keinginan saya sendiri atau hanya sekedar memenuhi tuntutan orang tua saya?”

Quarter Life Crisis ini biasanya dialami pada umur 18-25 tahun dimana kita melihat diri kita masih jauh dari kata sukses. Kita melihat teman-teman pada kuliah sedangkan saya belum atau mereka sudah mendapatkan pekerjaan dengan financial yang sangat baik, tapi kita membandingkan diri kita lagi dan lagi. And it’s suck.

Mengkhawatirkan masa depan yang kita tidak tahu pasti mau menjadi seperti apa di masa depan atau merasa takut gagal apa yang dicita-citakan sekarang dan banyak kekhawatiran lainnya yang selalu memenuhi isi kepala kita sendiri. So, Menurut kalian apakah Quarter Life Crisis ini membahayakan kesehatan mental seorang manusia atau merupakan hal yang wajar? Sebagai generasi Z yang sekarang Apa yang seharusnya kita lakukan untuk menghadapi Quarter Life Crisis ini?