Bagaimana mengetahui cocok tidaknya pasangan?

pasangan

Saya ingin mengetahui cocok tidaknya saya dengan seseorang yang sedang dekat dengan saya. Saya tidak ingin menghabiskan waktu dengan pasangan yang salah. Terimakasih

Zaman sekarang, orang-orang sangat mementingkan kecocokan pasangan dengannya. Mereka sering merasa tertekan, takut salah pilih, hingga akhirnya mereka tidak sanggup menikmati hubungan yang dimiliki. Sadari dulu bahwa kamu tidak akan selalu mendapatkan kehidupan asmara yang sesuai ekspektasi kamu, dan kamu harus siap membuka diri untuk segala kesempatan, hal lainnya yang tidak bisa diprediksi.

Berikut ini adalah cara terbaik untuk menilai kecocokan pasangan denganmu dengan memperhatikan tanda-tanda ini dalam hubungan!

1. Ada Kalanya Kamu Merasa Pasangan Tidak Sesuai Ekspektasimu

Jika kamu mencari pasangan yang 100% sesuai ekspektasi kamu, kamu akan menjomblo dan delusional selamanya. Karena untuk mencari pasangan yang persis dengan ekspektasi kamu, berarti pasangan harus mengikuti seluruh kemauan kamu dalam hubungan. Yang seperti itu tentu bukanlah ciri-ciri hubungan yang sehat, bukan?

2. Kamu Tidak Lagi Terobsesi Mencari Cinta Sejati

Begitu kamu memasuki hubungan yang stabil, dewasa, dan penuh kasih sayang, kamu tidak akan sibuk dengan asumsi sendiri tentang cinta yang sesuai ekspektasi kamu. Kamu tahu apa yang kamu inginkan, tetapi kamu tetap bersikap realistis. Kamu sadar bahwa menuruti delusi sendiri tidaklah sehat, dan kamu belajar memberikan yang terbaik dalam hubungan.

3. Kamu Akan Merasakan Ketidakpastian Dalam Hubungan

Namun, kamu akan tahu bahwa hubungan yang tepat bukanlah soal kepastian. Melainkan berusaha, berinvestasi, dan berkomitmen, meskipun kamu tidak bisa memprediksi masa depanmu bersama pasangan. Kamu dan pasangan tetap bisa menjalin interaksi yang positif dan bekerja sama membangun masa depan sesuai impian kalian.

4. Kamu Mulai Ingin Meningkatkan Kualitas Diri di Luar Hubunganmu Dengan Pasangan

Saat kecocokan pasangan denganmu tinggi, kamu akan mengalami dua hal: kamu tidak mudah insecure, posesif, dan minder dalam hubungan. Kedua, kamu akan fokus pada aspek dirimu yang perlu ditingkatkan dan diasah lagi, meskipun aspek tersebut tidak ada kaitannya dalam hubungan kalian. Kamu ingin menjadi dirimu yang terbaik tidak hanya demi pasangan, tetapi juga untuk dirimu sendiri dan orang lain di sekitarmu.

Makanya, jangan heran kalau kamu tiba-tiba bekerja lebih keras, mulai menjalani hobi baru, atau pelan-pelan keluar dari zona nyamanmu sejak menjalin hubungan dengan si dia.

5. Kamu Tidak Akan Merasa Menggebu-gebu dan Melayang di Atas Awan Saat Jatuh Cinta

Sebaliknya, kamu justru merasa lebih tenang dan kalem saat menjalani hubungan. Tentu, pada awal jadian kamu akan merasakan masa bulan madu di mana kalian akan saling mesra, tetapi setelah itu, semuanya akan terasa stabil. Hal ini disebabkan karena cinta kamu bukan disebabkan oleh obsesi atau gairah sesaat lagi seperti hubungan kamu yang sebelumnya.

6. Jika si Dia Sudah Terasa Seperti Keluarga Sendiri, Kecocokan Pasangan Tidak Usah Diragukan Lagi

Kamu tidak akan menyangka, kamu bisa mencintai pasangan tetapi juga menyayangi dia layaknya keluarga sendiri. Kamu ingin menjaga dia dan berharap yang terbaik untuknya. Kamu juga merasa nyaman dan bebas menjadi diri sendiri tanpa takut penilaian negatif dari pasangan.

7. Kalian Sanggup Merencanakan Masa Depan Bersama dan Tidak Ragu Mewujudkannya Berdua

Kalian tidak memaksakan diri untuk berkomitmen lebih serius saat ini juga, tetapi kalian berdua tahu betul akan melakukannya di masa depan. Kalian tidak lagi ragu salah satu dari kalian akan meninggalkan hubungan di tengah jalan. Kalian mampu mendiskusikan apa yang kalian inginkan di masa depan, dan bersedia mewujudkannya bersama, apapun tantangannya di depan mata.

8. Kamu Mulai Mensyukuri Hubungan-Hubungan Kamu yang Gagal di Masa Lalu

Tanpa hubungan-hubungan yang gagal tersebut, kamu tidak akan bertemu pasangan saat ini. Selain bersyukur, kamu juga menggali lagi apa saja aspek hubunganmu yang gagal dan harus diperbaiki agar tidak terulang lagi di hubungan kamu saat ini. Bukannya kamu susah move on, tetapi kamu menjadikan masa lalu kamu sebagai pelajaran untuk menjalani hubunganmu saat ini dengan lebih baik.

9. Kamu Akan Merasakan Hubungan Kamu Terlalu Indah Untuk Jadi Kenyataan

Kamu tidak lagi insecure dan meragukan cinta pasangan padamu. Jika kecocokan pasangan denganmu sangat bagus, kamu akan merasa hubungan ini terlalu indah untuk jadi kenyataan. Setiap masalah yang kalian lalui terasa lebih mudah untuk diatasi karena kompabilitas kalian. Kamu dan pasangan tidak pernah terjebak drama tidak penting karena kalian mau bekerja sama dan menurunkan ego masing-masing.