Bagaimana mengatur penggunaan warna pada kaus kaki?

Kaus kaki merupakan pelengkat jika kita menggunakan sepatu untuk berpakaian. Lalu bagaimana sebaiknya kita memadukan antara warna kaus kaki dengan celana?

Sebaiknya dalam menggunakan kaus kaki yang dikenakan sebaiknya sepadan dengan warna celana. Kemungkinan tidak banyak orang yang mengetahui aturan dasar ini. Karena kehadirannya sering tidak terlihat, kaus kaki hanya dianggap sebagai fashion items pelengkap saja. Digunakan hanya karena fungsinya saja, tanpa melihat apakah kaus kaki bisa meenambah nilai plus pada penampilan atau tidak.

Kaus kaki adalah perpanjangan dari celana. Beberapa aturan dasar dari berbagai literatur menyebutkan bahwa warna kaus kaki yang dikenakan, sebaiknya menyerupai atau minimal sama dengan warna celana. Jika tidak menemukan warna yang sama, sebaiknya carilah warna yang lebih gelap dari warna celana. Pada saat tampil casual, kita bisa memadu padankan kaus kaki yang memiliki corak atau motif di dalamnya. Jadi tidak melulu harus samakan “persis” warna kaus kaki dengan celana.