Bagaimana mengatasi anjing yang memiliki masalah kegelisahan?

image

Anjing kecilku sangat terikat denganku. Saya perlu melakukan beberapa perjalanan dan memiliki seseorang yang dapat diandalkan untuk meninggalkannya. Masalahnya adalah, dia sangat gugup ketika aku meninggalkannya. Bagaimana saya membantunya mengatasi kegelisahan ini?

image

Saya memiliki anjing dengan kecemasan perpisahan, dan seperti Anda, biarkan dia tinggal bersama seseorang ketika kita bepergian.

Desensitisasi telah banyak membantu, dan dia jauh lebih baik daripada setahun yang lalu ketika kami mendapatkannya.

Sini saya tidak membuatnya peti karena anjing dengan kecemasan separah seperti saya panik dan menghancurkan peti (setidaknya, itulah yang saya lakukan!). Dia menggunakan peti untuk tidur jadi dia tidak membenci peti. Orang tingkah laku saya yang datang ke rumah menyarankan untuk menentang anjing saya.

Ketika saya meninggalkannya, saya melakukan rutinitas sehingga dia tahu apa yang diharapkan. Saya membatasi dia ke kamar terbatas (menggunakan gerbang), memakai musik (jadi dia tidak mendengar suara di luar) dan memberinya Kong yang beku berisi krim keju (itu “pupsicle”) yang membuatnya sibuk selama setengah jam atau lebih.

Di musim gugur dan musim dingin, dia datang banyak tempat dengan saya di dalam mobil. Baginya, mobil adalah peti besar. Jadi saya mengurangi masalah terutama pada musim panas.