Bagaimana mendekorasi interior rumah dengan warna dominan putih?


(Dictio Community) #1

Warna putih adalah warna yang paling banyak digunakan dalam desain interior. Warna putih adalah warna yang elegan. Warna putih juga cocok untuk semua desain estetika.

Tetapi bagaimana bila kita menginginkan warna putih menjadi warna dominan, sehingga tidak terkesan seperti rumah sakit misalnya.


(Rizcy Cahyo) #2

Mendesain sebuah rumah dengan menggunakan warna dominan putih merupakan salah satu cara untuk membuat rumah anda menjadi terkesan elegan. Warna putih pada rumah akan memberikan kesan rapi dan bersih. Warna putih merupakan warna yang natural dan dapat dipadukan atau dikombinasikan dengan warna apa saja. Namun perlu diperhatikan juga bahwa menggunakan warna putih yang terlalu dominan juga akan memberikan kesan monotone pada rumah anda. Gunakan beberapa warna yang tidak terlalu mencolok sebagai pendukung kenyamanan rumah anda.

Namun pertanyaannya adalah bagaimana cara kita mendesain rumah dengan warna putih dominan dan tidak memberikan kesan yang monotone seperti ketika kita berada didalam rumah sakit?

Salah satu cara untuk memadukan warna adalah dengan menggabungkan kontras warna. Warna putih cenderung lebih terang jika dibandingkan dengan warna lain, maka yang perlu anda lakukan adalah memadukan warna putih ini dengan warna lain yang lebih gelap. Nuansa-nuansa gelap tersebut dapat dimunculkan dari beberapa benda seperti furniture dan aksesoris di setiap ruangan di dalam rumah anda. Pemilihan bentuk furniture dan aksesoris juga akan mempengaruhi nuansa putih yang anda gunakan. Jadi lebih berhati-hatilah dalam memilih furniture dan aksesoris untuk melengkapi rumah anda.

Hal ini juga dapat anda lakukan sebaliknya jika anda menginginkan rumah dengan nuansa hitam dengan memadukan warna hitam dan putih sebagai “bumbu” warnanya.

Berikut ini adalah beberapa referensi tentang rumah bernuansa putih: