Bagaimana Mencegah Anti-Aging Pada Bibir?

Bibir kita adalah salah satu tempat pertama yang menunjukkan tanda-tanda penuaan — namun kita cepat mengabaikannya. Bagaimana Mencegah Anti-Aging Bibir?

Seringkali Bibir dilupakan dalam percakapan anti-penuaan. Namun kehilangan volume dan garis-garis di sekitar mulutlah yang merupakan tanda penuaan paling awal. “Sejumlah perubahan kunci terjadi pada bibir seiring bertambahnya usia,” kata Dr. Macrene Alexiades, seorang dokter kulit di New York City. Sebagian besar bibir akan kehilangan volume dan definisi dari waktu ke waktu, tetapi garis dan kerutan lebih sering ditemukan pada perokok, mereka yang memiliki kulit pucat, dan mereka yang memiliki paparan sinar matahari yang meningkat. “Garis juga bisa lebih buruk karena gerakan otot pada mereka yang merokok dan dompet ketika mereka berbicara,” kata Macrene. “Dan yang paling memprihatinkan, beberapa wanita mengembangkan pra-kanker pada bibir yang disebut actinic cheilitis.” Jadi, jika rutinitas perawatan bibir Anda saat ini hanya menggunakan sapuan lip balm setiap kali merasa pecah-pecah, pasti ada lebih banyak yang bisa Anda lakukan untuk membuat bibir Anda terlihat lebih muda, lebih segar, dan lebih montok. Di sini, tiga ahli dermatologi New York City memberikan tips dan trik untuk anti-penuaan bibir Anda.

1. Serum dan Balsem Bibir Anti Penuaan
Balsem bibir baru yang diisi memberikan bahan anti penuaan dan hidrasi yang tepat untuk dikenakan yang paling Anda butuhkan. Verso Lip Serum adalah satu-satunya yang kami temukan yang mengandung turunan retinol, bahan utama yang dikenal untuk meningkatkan produksi kolagen dan memudarnya bintik-bintik hitam. Masalahnya adalah, retinol bisa menyebabkan iritasi ketika dioleskan langsung ke bibir (jadi jauhkan krim kekuatan resep dari mulut Anda untuk sementara waktu). Tapi formula Verso mengandung turunan lembut, yang disebut Retinol 8, yang dapat mengurangi munculnya garis-garis halus di sekitar mulut secara berlebihan. Dr. Macrene’s Mengaktifkan Perawatan Pengisi Bibir Kinerja Tinggi dikemas dengan ceramide, asam hialuronat, peptida, lebih dari 20 antioksidan, dan penghidrasi intens seperti minyak kelapa untuk membuat bibir tampak jauh lebih penuh. “Dalam beberapa hari bibir Anda semakin gemuk, dan tanpa jarum,” kata Dr. Macrene. “Stimulasi asam hialuronat dan kolagen memberikan tampilan yang lebih alami daripada suntikan.” Dan kemudian ada Hydrating Lip Peel dari StackedSkin, yang secara kimia mengelupas lapisan atas kulit untuk menunjukkan cemberut yang lebih halus dan lebih lembut. Jika kami menerapkan pemikiran yang sama pada bibir Anda seperti halnya kulit kami yang lain, pengelupasan kulit itu akan membantu pergantian sel dan menunjukkan cibiran yang terlihat lebih muda dari waktu ke waktu.
image
image
image

Tetapi mungkin lip hack anti-penuaan yang paling mudah adalah hanya dengan mengingat kulit di sekitar mulut Anda harus diperlakukan dengan cara yang sama seperti kulit Anda yang lain. Jika Anda menepuk serum malam, oleskan juga di sana. Jika Anda mengolesi tabir surya, dekat dengan garis bibir Anda dan gunakan chapstick atau lipstik dengan setidaknya SPF 30. "Sama seperti Anda akan merawat kulit di daerah lain, kulit di sekitar mulut harus dilindungi setiap pagi dengan tabir surya dan antioksidan topikal untuk mencegah kerusakan dari sinar UV harian, "kata Dr. Joshua Zeichner, direktur penelitian kosmetik dan klinis di Departemen Dermatologi Mount Sinai di New York. “Di malam hari, cobalah memperbaiki perawatan dengan retinol, faktor pertumbuhan, dan peptida.”

2. Laser dan Kulit
Sengatan cepat laser atau pengelupasan kimia di kantor dapat membantu merawat garis-garis halus dan pigmentasi di sekitar bibir yang tampaknya tidak hilang dengan perawatan topikal. “Alasan terbentuknya garis-garis itu adalah karena otot-otot di sekitar mulut mengerut melipat kulit di atasnya. Di kantor, laser dan kulit dapat membantu meningkatkan warna dan tekstur kulit serta meminimalkan tampilan garis-garis,” kata Zeichner. Selain laser Clear + Brilliant, Dr. Neil Sadick, seorang dokter kulit di New York, merekomendasikan pengelupasan kimia dengan asam alfa-hidroksi dan rejimen perawatan kulit dengan bahan-bahan pencerah kulit seperti asam kojic atau turunan hidrokuinon. Dia juga merekomendasikan microneedling dengan atau tanpa frekuensi radio, yang menciptakan luka kecil pada kulit di sekitar bibir dan karenanya merangsang produksi kolagen dan elastis. “Tidak banyak waktu henti dibandingkan laser atau kulit, dan mereka tidak sensitif terhadap melanin atau pigmen,” katanya.

3. Suntikan

Tidak semua pengisi bibir dilakukan dengan tujuan menciptakan bibir Kylie Jenner yang lebih besar. “Dengan bertambahnya usia, batas bibir, yang disebut gulungan putih, kehilangan definisi. Biasanya lipstik berdarah dari bagian merah bibir ke kulit Anda karena Anda kehilangan struktur di perbatasan,” kata Zeichner. “Ini paling baik dirawat dengan filler untuk mengembalikan volume dan struktur di sekitar mulut. Perlakuan berlebihan pada batas bibir bisa membuat Anda merunduk, tetapi perawatan yang halus sangat menentukan bibir dari kulit di sekitar mulut.”

Suntikan asam hialuronat seperti Restylane Silk, Juvederm, atau Volbella yang lebih halus dapat membuat bibir lebih jelas — dan karenanya tampak lebih muda — tanpa mengubah ukurannya secara dramatis. Zeichner mencatat bahwa jika Anda lebih khawatir tentang garis dan kerutan, beberapa tetes Botox juga dapat membantu melembutkan dan mengendurkan otot-otot di sekitar mulut Anda. Namun ada satu peringatan kecil: “Anda tidak akan bisa mengerucutkan bibir dengan kuat dan Anda mungkin tidak bisa minum dari sedotan selama beberapa bulan,” katanya. Jadi, jika Anda tidak bisa keluar dari es kopi harian, kulit atau laser mungkin menjadi pilihan Anda yang lebih baik melawan kerut.

Sumber

https://www.harpersbazaar.com/beauty/skin-care/a19099/anti-aging-lips/

Bibir adalah salah satu daya tarik pada wanita yang bisa membuat wanita merasa percaya diri. Beberapa wanita akan memakai make-up yang menarik pada bibirnya agar bisa mendapatkan tampilan yang maksimal. Selain itu, beberapa wanita cenderung lebih memilih menampilkan bibir yang alami. Layaknya bagian tubuh lainnya, bibir juga bisa mengalami penuaan yang tentu akan membuat tampilannya semakin menurun. Beberapa tanda penuaan pada bibir adalah bibir yang semakin pucat, semakin kusam dan gelap, hingga munculnya kerutan.

Cara pertama yang bisa kita lakukan untuk menjaga bibir dari penuaan adalah dengan menjaga konsumsi air putih setiap hari. Pakar kesehatan tentu sering menyarankan kita untuk meminum air putih sebanyak 8 gelas per hari untuk menjaga tubuh tidak terkena dehidrasi. Dengan tubuh yang terhidrasi dengan baik, kulit dan bibir juga akan mendapatkan dampak yang positif berupa tampilan yang lebih segar, lebih sehat, dan selalu tampak muda. Jagalah konsumsi air putih setiap hari, apalagi saat cuaca cenderung lebih dingin atau saat musim hujan.

Tahukah anda, bibir ternyata memiliki lapisan kulit yang cenderung lebih tipis jika dibandingkan dengan kulit wajah. Selain itu, bibir juga akan membutuhkan pelembab untuk membantu pelembab alami menjaga bibir dari tanda-tanda penuaan. Pelembab disini bisa berupa produk pelembab yang aman bagi bibir dan diiringi dengan asupan makanan yang sehat yang akan mendukung kelembaban alami pada kulit.

Memilih produk kecantikan juga harus dilakukan dengan hati-hati karena bibir membutuhkan perawatan khusus agar terhindar dari penuaan. Ada produk kecantikan yang menawarkan perawatan anti-aging pada bibir yang memakai kandungan SPF. Kandungan SPF inilah yang diyakini cukup efektif menangkal tanda penuaan pada bibir. SPF sendiri bisa ditemukan pada produk lip balm yang kini bisa membuat tampilan bibir menjadi lebih menarik sekaligus lebih sehat.

Bibir sering ditinggalkan dalam percakapan anti-penuaan. Namun kehilangan volume dan garis-garis di sekitar mulutlah yang merupakan tanda penuaan paling awal. “Sejumlah perubahan kunci terjadi pada bibir seiring bertambahnya usia,” kata Dr.

Macrene Alexiades, seorang dokter kulit di New York City. Sebagian besar bibir akan kehilangan volume dan definisi dari waktu ke waktu, tetapi garis dan kerutan lebih sering ditemukan pada perokok, mereka yang memiliki kulit pucat, dan mereka yang memiliki paparan sinar matahari yang meningkat. “Garis juga bisa lebih buruk karena gerakan otot pada mereka yang merokok dan dompet ketika mereka berbicara,” kata Macrene. “Dan yang paling memprihatinkan, beberapa wanita mengembangkan pra-kanker pada bibir yang disebut actinic cheilitis.”

Jadi, jika rutinitas perawatan bibir Anda saat ini hanya menggunakan sapuan lip balm setiap kali merasa pecah-pecah, pasti ada lebih banyak yang bisa Anda lakukan untuk membuat bibir Anda terlihat lebih muda, lebih segar, dan lebih montok. Di sini, tiga ahli dermatologi New York City menumpahkan tips dan trik untuk anti-penuaan bibir Anda.

  1. Serum dan Balsem Bibir Anti Penuaan

Balsem bibir baru yang diisi dengan sup ini memberikan bahan anti penuaan dan hidrasi yang tepat untuk dikenakan yang paling Anda butuhkan. Verso Lip Serum adalah satu-satunya yang kami temukan yang mengandung turunan retinol, bahan utama yang dikenal untuk meningkatkan produksi kolagen dan memudarnya bintik-bintik hitam. Masalahnya adalah, retinol bisa menyebabkan iritasi ketika dioleskan langsung ke bibir (jadi jauhkan krim kekuatan resep dari mulut Anda untuk sementara waktu). Tapi formula Verso mengandung turunan lembut, yang disebut Retinol 8, yang dapat mengurangi munculnya garis-garis halus di sekitar mulut secara berlebihan.

Dr. Macrene’s Mengaktifkan Perawatan Pengisi Bibir Kinerja Tinggi dikemas dengan ceramide, asam hialuronat, peptida, lebih dari 20 antioksidan, dan penghidrasi intens seperti minyak kelapa untuk membuat bibir tampak jauh lebih penuh. “Dalam beberapa hari bibir Anda semakin gemuk, dan tanpa jarum,” kata Dr. Macrene. “Stimulasi asam hialuronat dan kolagen memberikan tampilan yang lebih alami daripada suntikan.”

Dan kemudian ada Hydrating Lip Peel dari StackedSkin, yang secara kimia mengelupas lapisan atas kulit untuk menunjukkan cemberut yang lebih halus dan lebih lembut. Jika kami menerapkan pemikiran yang sama pada bibir Anda seperti halnya kulit kami yang lain, pengelupasan kulit itu akan membantu pergantian sel dan menunjukkan cibiran yang terlihat lebih muda dari waktu ke waktu.

  1. Laser dan Kulit

Zap laser atau pengelupasan kimia dalam kantor yang cepat dapat membantu mengobati garis-garis halus dan pigmentasi di sekitar bibir yang tampaknya tidak hilang dengan perawatan topikal. “Alasan terbentuknya garis-garis itu adalah karena otot-otot di sekitar mulut mengerut melipat kulit di atasnya. Di kantor, laser dan kulit dapat membantu meningkatkan warna dan tekstur kulit serta meminimalkan tampilan garis-garis,” kata Zeichner. Selain laser Clear + Brilliant, Dr. Neil Sadick, dokter kulit di New York, merekomendasikan pengelupasan kimia dengan asam alfa-hidroksi dan rejimen perawatan kulit dengan bahan-bahan pencerah kulit seperti asam kojic atau turunan hidrokuinon.

Dia juga merekomendasikan microneedling dengan atau tanpa frekuensi radio, yang menciptakan luka kecil pada kulit di sekitar bibir dan karenanya merangsang produksi kolagen dan elastis. “Tidak banyak waktu henti dibandingkan laser atau kulit, dan mereka tidak sensitif terhadap melanin atau pigmen,” katanya.

  1. Suntikan

Tidak semua pengisi bibir dilakukan dengan tujuan menciptakan bibir Kylie Jenner yang lebih besar. “Dengan bertambahnya usia, batas bibir, yang disebut gulungan putih, kehilangan definisi. Biasanya lipstik berdarah dari bagian merah bibir ke kulit Anda karena Anda kehilangan struktur di perbatasan,” kata Zeichner. “Ini paling baik dirawat dengan filler untuk mengembalikan volume dan struktur di sekitar mulut. Perlakuan berlebihan pada batas bibir bisa membuat Anda merunduk, tetapi perawatan yang halus sangat menentukan bibir dari kulit di sekitar mulut.”

Suntikan asam hialuronat seperti Restylane Silk, Juvederm, atau Volbella yang lebih halus dapat membuat bibir lebih jelas — dan karenanya tampak lebih muda — tanpa mengubah ukurannya secara dramatis. Zeichner mencatat bahwa jika Anda lebih khawatir tentang garis dan kerutan, beberapa tetes Botox juga dapat membantu melembutkan dan mengendurkan otot-otot di sekitar mulut Anda. Namun ada satu peringatan kecil: “Anda tidak akan bisa mengerucutkan bibir dengan kuat dan Anda mungkin tidak bisa minum dari sedotan selama beberapa bulan,” katanya. Jadi, jika Anda tidak bisa keluar dari es kopi harian, kulit atau laser mungkin menjadi pilihan Anda yang lebih baik melawan kerut.