Bagaimana menangani anjing yang akan melahirkan?

image

Bagaimana menangani anjing yang akan melahirkan?

1 Like

image

Dengan nomor dokter hewan Anda di panggil cepat! Tergantung pada jenisnya, Anda dapat mengharapkan masalah yang mengerikan atau tidak ada. Anjing dengan kepala besar dan pinggul sempit, anjing kecil, anjing dengan kotoran besar, ibu pertama kali atau hanya anjing pada umumnya mungkin memiliki masalah pada setiap giliran persalinan.

Anda dapat memprediksi persalinan dalam 24 jam. Jika Anda dapat menghasilkan cairan dari puting, terutama jika itu ‘milky’, mereka anak anjing akan datang! (Saya sekarang membayangkan adegan dari “Meet The Parents”, di mana Ben Stiller sedang menjelaskan memerah kucing. Ini sebenarnya cukup akurat.)

Jika anjing akan membiarkan Anda berada di sekitar, redupkan lampu sedikit dan tolong, tidak ada gembar-gembor besar. Itu akan membuatnya menghentikan kelahiran secara keseluruhan dan menciptakan penderitaan baginya, yang tugasnya adalah untuk menghasilkan dan melindungi bayi yang baru lahir.

Ketika setiap anak anjing keluar, dia seharusnya menjilati bersih dan merobek karung amniotik yang menutupi wajah anak anjing. Jangan meremehkan saat dia makan ini; memberikan nutrisi dan hormon penting untuk ibu dan produksi ASI.

Jika ibu tidak hadir untuk mengeluarkan plasenta atau tampak tidak kompeten saat mengungkap wajah anak anjing, atau lebih buruk lagi, secara tidak sengaja mulai membingungkan anak anjing dengan plasenta, sekarang saatnya untuk masuk.

Ini adalah tentang titik di mana Anda memanggil dokter hewan dan membuatnya waspada, jika Anda perlu membawa mereka masuk. Sementara ada klinik darurat, hubungan yang baik dengan dokter hewan Anda kemungkinan akan memberi Anda akses untuk membantu di jam-jam aneh. Dokter hewan cenderung menyukai anak anjing. Menyelamatkan anak-anak anjing itu layak ditelepon terlambat.

Jika anjing gagal memberikannya, keluarlah dari ruangan selama beberapa menit. Anda mungkin memiliki kejutan yang menyenangkan ketika Anda kembali. Selama anak-anak anjing berada di dalam, mereka aman - ke suatu titik. Jika persalinan berlangsung selama lebih dari beberapa jam atau dia tampak dalam kesulitan, bawa dia ke dokter hewan. Jika ada anak-anak anjing yang lahir di antara menghasilkan mereka dan kemudian berhenti, ambillah juga, tetapi dalam kotak yang terpisah.

Jika mereka lahir dan segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik, yaitu, dia tidak membersihkan wajah mereka, mencuci tangan dengan sabun antibakteri dan mengeringkan handuk bersih. Pastikan kuku Anda pendek dan bersih. Anda harus memotongnya sebelum ini. Plasenta dapat robek dengan tangan atau dengan sepasang gunting bersih yang tumpul atau gunting kuku kecil, dibersihkan.

Sedikit robekan akan dilakukan, lalu tarik terbuka untuk memaparkan wajah. Peras si kecil keluar dan biarkan tas tetap melekat pada anak anjing sementara Anda memperhatikan yang berikutnya. Anda mungkin membutuhkan orang kedua di sini. Jika anak anjing tidak mulai bernapas dengan segera, orang lain akan mengangkat anak anjing dan menstimulasi tubuh dengan pijatan lembut. Jika ini tidak berhasil dalam waktu setengah menit, maka Anda dapat mencoba memegang anak anjing di antara telapak tangan, kepala ke bawah, dan, berdiri, berayun seperti pendulum. Saya menemukan bahwa lebih efektif untuk berayun di antara kaki yang lebar. Anda dengan lembut menekan tubuh anak anjing di ayunan bawah dan lepaskan di atas. Ini adalah bentuk lembut CPR dan akan membantu mengeluarkan cairan dari paru-paru.

Ketika Anda merobek kantong dari wajah mereka, Anda mungkin memasukkan mereka ke dalam kotak sepatu atau pembawa terbuka lainnya, sehingga penumpang dapat menggosok dan menstimulasi tubuh anak anjing, sementara pengemudi dapat Berhenti Melihat Mereka dan Berkendara! Mungkin Anda harus duduk di kursi belakang.

Jangan panik. Ada banyak keajaiban yang dapat dilakukan dokter hewan Anda untuk menyelamatkan sampah.