Bagaimana membuat skema manajemen yang baik?


(Ricky purnama setiawan) #1

Untuk menyukseskan sebuah projek bukanlah hal mudah dan simple. Banyak sekali hal yang perlu dipertimbangkan, beberapa hal yang dapat membantu dan menghalangi sebuah tim untuk menyelesaikan sebuah projek. Bagaimana caranya membuat skema manajemen yang baik?

Gambar: mrishoe.wordpress.com


(Jeremy Liam Wijaya) #2

Menurut saya dalam membuat sebuah skema manajemen yang baik dibutuhkan suatu koordinasi yang baik pula. Hal ini akan membantu dalam menata apa saja yang akan dilakukan dalam prosesnya. Seorang pemimpin harus bisa membimbing pekerjanya, dan sebaliknya pekerja harus bisa bekerja sama dengan pemimpinnya agar semua berjalan lancar.

Seperti yang saya baca pada website saintia.com, dengan artikel yang berjudul [ Cara Untuk Membuat Skema Projek yang Baik Untuk Mengembangkan Kualitas Manajemen Anda. Dijelaskan bagaimana cara membuat manajemen yang baik untuk startup anda khususnya.

Pertama
Anda harus memiliki sumber daya yang baik. Anda harus memiliki orang - orang yang tepat. Dengan orang - orang tersebut, anda dapat berdiskusi lebih mengenai detail apa yang akan dilakukan.

Kedua
Rekap dan nilai setiap poyek yang dikerjakan. Bentuklah satu tim atau satu orang yang bertugas sebagai pencatat rekap kerja di kantor anda. Anda perlu ini untuk mempertimbangkan resiko yang dapat terjadi dikedepannya.

Ketiga
Anda harus fokus pada rencana awal. Dengan mengikuti rencana awal, anda tentu tidak perlu repot lagi dalam memilih acuan untuk menyelesaikan sebuah masalah.

Keempat
Komunikasikan setiap hal dengan efektif. Anda perlu menjaga komunikasi antara karyawan dan atasan, dan juga perusahaan dan customer.

Kelima
Ikuti urutan rencana dan lakukan percobaan. Selalu buat catatan kecil tentang pekerjaan yang akan dilakukan. Bekerja secara perlahan dan teliti untuk meningkatkan kualitas kerja anda.

Sumber : http://www.saintia.com/cara-untuk-membuat-skema-projek-yang-baik-untuk-mengembangkan-kualitas-manajemen-anda/