Bagaimana membuat kentang crispy tanpa minyak?

Malas makan berminyak tapi ingin makan kentang. adakah solusinya?

Selain kentang goreng, kentang panggang juga nikmat dijadikan makanan pelengkap steak, ikan panggang, burger atau teriyaki. Kabar baiknya Anda bisa mengurangi penggunaan minyak dalam menggoreng, dengan membuat kentang renyah tanpa minyak melalui proses memanggang. Untuk menghasilkan tektur kentang goreng yang renyah di luar namun lembut di dalam ada triknya. Inilah, hal yang perlu Anda perhatikan.

  1. Setelah kentang dipotong-potong (kurang lebih 1 cm), cemplungkan kentang dalam air mendidih yang sudah dibubuhi garam. Ini akan memberi rasa gurih pada kentang meresap sempurna. Jangan lewatkan proses ini, sebab ini akan membuat kentang matang merata nantinya. Bagian luar kentang renyah namun di bagian dalamnya tetap lembut.

  2. Pastikan untuk tidak merebus kentang terlalu matang, ini hanya akan membuat kentang lembek dan hancur pada saat proses pemanggangan. Angkat dan keringkan kentang ketika sedikit agak matang.

  3. Jangan menggunakan loyang kue saat memanggang kentang sebab, bahannya yang ringan tidak dibuat untuk memanggang dengan panas tinggi. Akibatnya, kentang matangnya tidak merata. Selain itu, memanggangnya di atas penggorengan anti lengket membuat kentang mudah hangus. Gunakan wadah panggangan yang tahan panas. Setelah Anda menguasai teknik memanggang kentang, Anda pasti ingin mencoba memanggang sayuran lainnya seperti wortel, kembang kol, zucchini, terong, asparagus, dan brokoli. Pada dasarnya tekniknya sama saja. Sayuran panggang juga bisa menjadi makanan pendamping yang nikmat. Ini akan memberikan pengalamanan baru menikmati sayuran.

Referensi:
https://lifestyle.kompas.com/read/2012/12/25/16013423/Sukses.Membuat.Kentang.Panggang