Bagaimana membuat kandang tupai yang benar ?

Memelihara hewan peliharaan apapun itu hal mendasar adalah memberikan nya kandang. sebagai pemula memelihara tupai bagaimana kandang yang baik dan benar agar lebih nyaman ?

  1. Buatlah kandang yang besar
    Hal ini menjadi faktor utama yang sering sekali kita jumpai dalam memelihara tupai yaitu faktor kandang, dalam memelihara tupai kita sebaiknya membuatkan kandang yang sedikit lebih besar agar tupai tidak mudah merasa bosan didalam kandang . sebaiknya dalam memilih kandang yang baik anda harus memilih atau membuat kandang dengan bahan utama besi karena jika anda membuat kandang dengan bahan dasar kandang maka kandang akan cepat rusak akibat gigitan dari tupai itu sendiri.

  2. Aksesoris di dalam kandang
    Faktor lainnya yang membuat tupai tidak betah didalam kandang adaalh aksesoris didalam kandang maka dari itu sebaiknya berikan aksesoris yang baik didalam kandang anda dapat menambakah ranting pohon atau pipa bekas didalam kandang sebagai media untuk tupai bermain dan memanjat
    kandang bisa saja besar namun jika kandang besar tetapi tidak ada aksesoris sama saja seperti rumah tanpa perabotan maka dari itu perhatikan aksesoris di dalam kandang tupai kesayangan anda.

  3. Bau pada kandang
    Ketika kita memelihara tupai pastinya kita akan mengalami hal ini yaitu bau pada kandang, bau pada kandang di sebabkan oleh sisa makanan ataupun kotoran dari tupai itu sendiri maka dari itu agar tupai semakin nayaman didalam kandang sebaikanya perhatikan kebersihan pada kandang anda agar kadang tidak bau, anda dapat membersihkan kandang tupai seminggu sekali secara teratur.

  4. Kandang tidak hangat
    Faktor ini juga memepengaruhi tupai tidak betah didalam kandang walaupun memang hal ini jarang ditemukan dalam memelihara tupai namun tidak jarang ada beberapa orang mengalami hal ini maka dari itu perhatikan kehangatan di dalam kandang agar tupai semakin nyaman di dalam kandang, anda dapat memberikan kain bekas di dalam kandang sebagai tempat untuk tupai tidur sekaligus menghangatkan badannya.