Bagaimana Memberikan Perintah Kepada Anjing?

image

Bagaimana Memberikan Perintah Kepada Anjing?

3 Likes

Pengulangan adalah kunci untuk menguasai perintah apa pun. Berlatihlah duduk beberapa kali sehari. Gunakan perintah untuk membuatnya duduk sebelum Anda meletakkan piring makanan di depannya, atau ketika Anda berjalan-jalan dan datang ke persimpangan.

  1. Ajari anjing untuk duduk
    Ini adalah perintah dasar dan mudah untuk diajarkan. Memulai dengan sesuatu yang mudah memberi dorongan positif pada sesi pelatihan untuk anjing. Untuk mengajari duduk, pegang camilan dengan hidung anjing. Angkat tangan dan camilan sampai kepalanya mengikuti tangan Anda. Ini secara alami akan menyebabkan pantatnya turun ke tanah dalam posisi duduk. Setelah dia duduk, ucapkan kata “duduk,” dan beri dia hadiah dan pujian.

    Kiat: Jika Anda mencoba mengajari anjing Anda perintah lain yang tidak dikuasainya, akhiri sesi sebelum Anda frustrasi, tetapi akhiri dengan catatan yang baik. Jika dia telah menguasai posisi duduk, maka mintalah dia melakukan itu — menawarkan suguhan dan pujian, lalu waktu bermain.

  2. Ajari anjing untuk datang / menghampiri Anda
    Perintah ini secara harfiah bisa menjadi penyelamat hidup. Mengajari anjing untuk datang ketika Anda memanggil, pertama adalah setiap kali perintah itu diperlukan — terutama jika ia terlepas dari tali pengikatnya atau keluar dari pintu tanpa tali pengikatnya.

    Ajari anjing Anda perintah ini di rumah dengan meminta seseorang memegangnya di satu ruangan, sementara Anda pergi ke ujung ruangan atau ruangan lain sepenuhnya. Panggil dia, dengan perintah datang. Berikan antusiasme ke dalam suara Anda dan beri hadiah anjing Anda dengan hadiah dan pujian saat dia datang atas perintah. Jika dia selalu mendatangi Anda, Anda sangat gembira melihatnya sehingga ia tidak akan punya alasan untuk tidak datang ketika dipanggil.

    Berlatih perintah ini saat Anda berada di area yang aman. Anda akan tahu dia menguasai perintah ketika dia mendatangi Anda, tanpa ragu, terlepas dari apa yang terjadi di sekitarnya.

  3. Ajari anjing untuk memberi atau menjatuhkan
    Perintah ini diperlukan jika Anda membutuhkan anjing untuk menjatuhkan sesuatu yang diambilnya dari lantai yang seharusnya tidak ia makan atau jika Anda ingin dia memberi Anda mainan, sepotong makanan, atau sepatu Anda yang ia kunyah.

    Misalnya, jika Anda ingin anjing memberi Anda mainan, berikan perintah berikan atau jatuhkan dan pegang tangan Anda. Anda mungkin ingin menarik mainan itu dan mengucapkan perintah itu lagi. Begitu dia membuka mulutnya dan memberikannya kepada Anda, hadiahi dan pujilah dia.

    Anda dapat mempertimbangkan perintah meninggalkannya sebagai yang terpisah, dan jika itu masalahnya, letakkan item di lantai dan ucapkan perintahnya. Jika anjing Anda tidak mengambilnya, Anda dapat memberinya hadiah dengan hadiah dan / atau pujian. Tinggalkan itu adalah perintah yang dipelajari anjing terapi, jadi mereka tidak mengambil obat yang dijatuhkan jika mereka berada di rumah sakit atau panti jompo.

  4. Ajarkan anjing untuk mengikuti Anda
    Perintah ini diperlukan saat mengajak anjing Anda berjalan tanpa tali yang menariknya. Seekor anjing yang berjalan dengan tali yang longgar adalah kegembiraan dan membuatnya lebih menyenangkan bagi Anda untuk keluar dan berolahraga.

    Pasang tali pengikat dan berjalan-jalan, jaga agar anjing tetap berada di dekat Anda. Jika dia mulai menarik atau mendahului Anda, berhenti, minta dia untuk duduk. Kemudian tunggu satu atau dua detik sebelum Anda mulai berjalan lagi. Ulangi perintah, “ikuti aku“ saat Anda berjalan. Berhenti di semua persimpangan atau penyeberangan dan minta dia duduk. Ketika Anda mulai berjalan lagi, pastikan dia melihat Anda dan tetap di tumit Anda saat Anda berjalan.

    Tawarkan hadiah dan / atau pujian ketika dia berjalan di sisi Anda tanpa menarik-narik. Sering berhenti ketika anjing Anda mendahului Anda saat Anda berjalan. Bersiaplah untuk penarik-penarik tali ketika orang asing atau anjing lain lewat, ulangi perintah sampai tinggal di tumit adalah kebiasaan. Ketika ini terjadi, berhenti, duduk dan tunggu sampai gangguan berlalu. Akhirnya, Anda akan bisa berjalan bersama dan anjing Anda dan akan tetap pada tumit.

  5. Ajari anjing untuk berbaring atau turun
    Hal ini penting untuk dipelajari anjing Anda karena dapat mencegahnya melompat ke meja dan meletakkan wajahnya di meja makan.

    Untuk melatih ini, ajak anjing Anda duduk sehingga Anda dapat membujuknya ke posisi bawah dengan menggerakkan tangan Anda dengan camilan, ke tanah. Dia akan mengikuti tangan Anda dan akan masuk ke posisi bawah.

    Setelah dia mengetahui hal ini, Anda dapat beralih ke hal-hal lain, seperti mengajarinya trik berguling.

  6. Ajari anjing untuk diam
    Ketika anjing telah menguasai posisi berbaring dan turun, Anda akan ingin dia belajar diam. Dapatkan dia ke posisi berbaring, pegang tangan Anda ke atas, telapak tangan ke depan dan katakan “diam”, sambil perlahan menjauh darinya. Jika dia bergerak keluar dari posisi duduk atau turun, kembali ke arahnya dan mulai lagi dari awal.

    Tawarkan hadiah atau pujian ketika dia akan tetap dalam posisi tinggal meskipun Anda hanya berjarak dua kaki darinya. Begitu dia tetap, tambah lama waktu Anda tinggal, lalu gunakan perintah “come”. Hadiahi dengan pujian dan hadiah mewah.

    pada akhirnya, Anda dapat bekerja hingga tinggal memerintah dimana Anda dapat bergerak keluar dari penglihatan anjing Anda dan dia akan menunggu perintah datang.