Bagaimana Mauro Prosperi dapat Hidup di Gurun Selama 6 Hari

Kali ini aku mau membahas, seseorang yang terdampar di gurun. Ia melenceng dari jalur maratonnya dan terus belari ke arah Algeria hingga akhirnya ia harus bertahan hidup menggunakan air seninya sendiri dan binatang-binatang apapun yang dapat ia tangkap seperti kelelawar, ular dan reptil. Bagaimana menurut kalian?

dari artikel yang saya baca, menceritakan, Pada tahun 1994, Mauro Prosperi, seorang petugas polisi Sisilia dan pelari maraton, memasuki lomba Marathon des Sables (maraton di pasir). Maraton memang terkadang cukup melelahkan dan menylitkan, tetapi bagi Mauro Prosper Maraton itu terjadi selama 6 hari dan 233 km.

Pada hari ketiga, ia melenceng dari jalur maratonnya dan terus belari ke arah Algeria hingga akhirnya ia harus bertahan hidup menggunakan air seninya sendiri dan binatang-binatang apapun yang dapat ia tangkap seperti kelelawar, ular dan reptil. Bahkan walaupun ia telah mengirimkan sinyal SOS, tidak ada helipkoter yang melihatnya. Untungnya akhirnya ia ditemukan oleh keluarga nomaden dimana ia diketahui telah turun berat badannya selama 13 kg dan hampir mengalami gagal hati.

sumber