Bagaimana manajemen Pakan Ayam Pedaging yang berkualitas ?

ayam

(Muchammad Sholihin Bachtiar) #1

Ayam pedaging dibesarkan untuk produksi daging komersial. Mereka mengubah makanan menjadi daging dalam waktu yang sangat singkat. Mereka memiliki rasio konversi pakan menjadi daging yang baik. Jadi pemberian pakan yang berkualitas sangat penting untuk mempertahankan bisnis peternakan ayam pedaging yang menguntungkan. Ayam pedaging membutuhkan lebih banyak energi dan protein dalam makanan mereka. Perbedaan utama antara pakan ayam petelur dan ayam pedaging adalah bahwa ‘ayam pedaging membutuhkan lebih banyak bahan gizi daripada ayam petelur’. Jadi pakan ayam pedaging harus diperkaya dengan bahan-bahan makanan yang sangat bergizi.

Anda dapat memberikan makanan bergizi untuk ayam pedaging Anda, dengan membuat sendiri di rumah Anda atau melalui pembelian dari pasar terdekat Anda. Ada banyak perusahaan yang tersedia, yang memasok pakan ayam komersial berkualitas untuk ayam pedaging. Jenis pakan ayam komersial ini cocok untuk kesehatan ayam, dan dirancang khusus untuk ayam pedaging. Memberi makan ayam pedaging Anda beberapa makanan yang diperkaya energi ekstra selama musim dingin/ hujan. Karena mereka membutuhkan lebih banyak energi untuk menjaga tubuh mereka hangat selama musim ini. Dan mereka mendapatkan energi yang dibutuhkan dari makanan.

Jumlah protein yang cukup juga sangat penting. Ayam pedaging adalah unggas yang sangat cepat tumbuh, dan mereka membutuhkan lebih banyak makanan yang diperkaya protein daripada ayam petelur. Dan menambahkan protein dalam jumlah yang cukup ke pakan ayam pedaging adalah bagian yang paling penting dan mahal dari pakan ayam pedaging. Anda dapat menambahkan protein hewani dan nabati dalam makanan mereka. Tepung ikan, tepung daging, daging, susu, hati, darah hewan kering, dll. Merupakan sumber protein hewani yang bagus. Berbagai jenis jagung, sayuran, biji-bijian dll menyediakan protein yang dibutuhkan untuk ayam. Juga memastikan ketersediaan jumlah vitamin dan mineral yang cukup dalam makanan mereka. Tambahkan mineral dan Vitamin dalam jumlah yang cukup dalam makanan mereka.

Untuk membuat makanan seimbang untuk ayam Anda, Anda harus mencampur bahan pakan dalam rasio yang tepat. Beberapa pakan ayam pedaging yang bergizi ditampilkan di bawah ini.

1

Jumlah air minum bersih dan segar yang cukup sangat penting bagi ayam pedaging. Biasanya ayam pedaging minum lebih banyak air daripada ayam petelur. Jadi bersama dengan pakan ayam yang berkualitas, selalu memastikan ketersediaan air minum segar dan bersih dalam jumlah yang cukup sesuai dengan permintaan mereka. Untuk anda yang akan merintis usaha ternak ayam pedaging atau yang sudah memiliki perusahaan ternak ayam pedaging, selalu jaga pakan yang berkualitas untuk ayam anda untuk menghasilkan ayam pedaging yang berkualitas.

Bagaimana menurut anda ?