Bagaimana Makanan yang Sehat saat COVID-19?

Makanan_4_Sehat_5_Sempurna_Yang_Penting_Dikonsumsi_600x350

Selain mentaati protokol kesehatan saat keluar rumah, menerapkan pola hidup sehat setiap hari penting untuk dilakukan selama masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini. Salah satu bagian dari pola hidup sehat, yaitu mengkonsumsi makanan yang sehat bisa membantu menjaga daya tahan tubuh, sehingga tidak mudah terserang virus corona.

Meskipun tidak ada makanan yang bisa mencegah atau menyembuhkan COVID-19 secara langsung, menjaga pola makan sehat yang bisa memberi kamu nutrisi yang dibutuhkan untuk sistem kekebalan tubuh yang kuat. Dengan kata lain, apa yang kamu makan dan minum bisa memengaruhi kemampuan tubuh dalam mencegah, melawan dan pulih dari infeksi tersebut.

Menurut Youdics, makanan apa sih yang perlu kita hindari dan yang perlu kita konsumsi selama pandemi COVID-19? Yuk bagikan pendapat kalian!

Referensi

Sumber Gambar: Makanan 4 Sehat 5 Sempurna Yang Penting Dikonsumsi | HonestDocs

1 Like

Menurut sumber yang saya baca, dikutip dari 5 Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Terinfeksi Corona
makanan yang perlu kita hindari saat pandemi yaitu

  1. Makanan yang diletakkan dalam kemasan. Mengapa? Karena makanan kemasan tentunya beresiko untuk terkontaminasi bakteri dari luar, baik melalui tangan maupun droplet. Sehingga untuk mengantisipasi itu, kita perlu memilih makanan yang fresh.
  2. Makanan bernutrisi rendah. Selama masa pandemi kita memerlukan makanan yang bernutri tinggi untuk membangun dan meningkatkan imunitas tubuh.

Makanan yang harus dihindari tentunya makanan beracun :joy: seperti makanan yang sudah kadaluarsa, ga sering makan junk food juga, dan agar terjamin lebih baik membuat makanan sendiri. Untuk makanan yang perlu kita konsumsi kalu bisa 4 sehat 5 sempurna, yaitu makanan pokok, lauk-pauk, sayur-sayuran, buah-buahan, dan susu :milk_glass:, sebagai tambahan bisa mengkonsumsi vitamin atau obat-obatan yang bisa meningkatkan imunitas tubuh.