Bagaimana langkah-langkah makeup natural untuk pemula?

makeup natural

Kebanyakan wanita zaman sekarang lebih menyukai hasil makeup natural. Walaupun makeup natural terdengar sederhana dan mudah namun pada kenyataannya jika kamu salah menggunakan produk maka hasil makeupmu justru tidak akan terlihat natural.

Bagaimana langkah-langkah makeup natural untuk pemula?

1. Bersihkan Wajah

Langkah-langkah makeup yang pertama dan tidak bisa dilewatkan adalah membersihkan wajah. Membersihkan wajah penting untuk dilakukan jika ingin wajah terhindar dari jerawat dan pori-pori tersumbat. Pastikan wajahmu bersih terlebih dahulu sebelum kamu mengaplikasikan makeup . Membersihkan wajah bisa dengan menggunakan sabun pencuci wajah yang sesuai dengan kondisi kulit atau jika kamu tidak memungkinkan untuk mencuci wajah dengan sabun maka kamu bisa menggunakan micellar water .

2. Aplikasikan Pelembab dan Tabir Surya

Urutan makeup untuk remaja yang kedua adalah mengaplikasikan pelembab dan tabir surya. Sangat penting untuk menjaga kelembaban dan melindungi kulit sebelum mengaplikasikan makeup . Pelembab mampu menjaga kadar air sehingga wajah tidak akan kering saat diaplikasikan makeup . Selain itu, tabir surya juga penting untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari.

3. Foundation / BB Cream

Langkah-langkah makeup selanjutnya adalah dengan mengaplikasikan foundation atau BB cream . Kamu bisa memilih salah satu dari produk tersebut sesuai dengan kebutuhanmu. Jika menginginkan makeup yang lebih berat, high coverage, dan tahan lama maka kamu bisa memilih foundation . Sedangkan jika kamu menginginkan tampilan yang lebih ringan untuk hasil makeup natural maka kamu bisa memilih BB cream . Pastikan kamu memilih warna foundation atau BB cream yang sesuai dengan warna kulitmu. Jangan sampai kamu salah pilih karena hal ini dapat mempengaruhi hasil akhir dari makeup mu nanti.

4. Bedak

Langkah-langkah makeup sehari-hari berikutnya adalah menggunakan bedak. Bedak digunakan untuk menyerap minyak pada wajah sehingga makeup akan lebih tahan lama. Bagi pemilik kulit berminyak lebih disarankan untuk menggunakan bedak tabur karena kemampuannya untuk menahan minyak dengan lebih baik. Bagi pemilik wajah kering atau normal, langkah-langkah makeup yang keempat ini bisa kamu lewati atau gunakan dengan tidak terlalu banyak agar hasil makeup tetap terlihat glowing. Pastikan bedak yang kamu gunakan sesuai dengan warna kulitmu ya. Kamu juga bisa memilih translucent powder atau bedak dengan warna transparan atau tidak berwarna. Translucent powder ini umumnya adalah bedak tabur, namun kini banyak juga yang hadir dalam bentuk bedak padat.

5. Blush on

Langkah-langkah makeup natural yang selanjutnya adalah menggunakan blush on . Agar hasil makeup tidak terlihat pucat, kamu bisa mengaplikasikan urutan makeup yang kelima ini pada bagian pipi. Pilihlah warna powder blush on yang sesuai dengan warna kulitmu. Untuk pemilik kulit berwarna terang, kamu bisa memilih blush on berwarna merah muda, sedangkan bagi pemilik kulit sawo matang, kamu bisa memilih blush on berwarna oranye. Kamu juga bisa menggabungkan dua warna blush on untuk membuat pipi terlihat lebih tirus. Caranya adalah dengan menyapukan warna blush on yang lebih gelap pada bagian luar pipi dan blush on dengan warna lebih terang di bagian dalam pipi.

6. Gambar Alis

Urutan makeup yang keenam adalah menggambar alis. Kamu bisa menggunakan produk pensil alis atau eyebrow kit untuk menggambar alismu. Untuk hasil makeup natural, pilihlah warna-warna natural dan jangan yang terlalu pekat. Menggunakan pensil alis yang terlalu pekat akan membuat tampilanmu tidak terlihat natural. Kamu bisa memulai dengan menggambar bingkai alis terlebih dahulu lalu mengisi bagian tengahnya.

7. Merias Mata

Langkah-langkah makeup yang ketujuh adalah merias mata. Agar hasil tetap terlihat natural kamu bisa menggunakan makeup seminimal mungkin. Jika ingin menggunakan eyeshadow maka pakailah warna-warna nude yang natural dan gunakan eyeliner setipis mungkin. Gunakan eyeliner hanya pada bagian atas garis mata saja. Setelahnya kamu bisa melanjutkan langkah-langkah makeup dengan menjepit bulu mata dan menggunakan maskara agar bulu mata terlihat lebih lentik.

8. Pakai Pewarna Bibir

Langkah-langkah makeup natural yang terakhir adalah dengan menggunakan pewarna bibir. Agar hasil makeup terlihat natural, pastikan kamu menggunakan pewarna bibir dengan warna-warna yang natural, seperti warna-warna nude. Pewarna bibir akan membuat riasan makeup naturalmu tidak terlihat pucat.

Langkah-langkah mengaplikasikan make-up natural bagi pemula adalah :

  1. Mulai Dengan Menerapkan Pelembab
    Langkah ini sama pentingnya dengan menerapkan alas bedak karena wajah Anda perlu dipersiapkan untuk produk yang akan Anda terapkan nanti sebagai bagian dari rutinitas make-up Anda. Cukup beri titik pada wajah Anda dengan pelembab / tabir surya (Jika Anda akan keluar di bawah sinar matahari) dan menerapkannya dalam gerakan melingkar melalui ujung jari Anda.

  2. Gunakan Riasan Dasar
    Sebagian besar orang melewatkan langkah ini tetapi jika Anda ingin riasan terlihat tegas, Anda sebaiknya menggunakan ini. Riasan wajah primer menetapkan dasar untuk mengaplikasikan foundation / Krim BB / Krim CC. Ini menutupi pori-pori, garis-garis halus atau kerutan kulit Anda yang pada gilirannya memungkinkan riasan untuk meluncur dengan lancar dan bertahan lebih lama.

  3. Oleskan Foundation / BB Cream / CC Cream
    Jika Anda ingin riasan yang sangat bagus, Anda harus menggunakan foundation. Jika Anda ingin tampilan yang sangat ringan dan sehari-hari, BB Cream atau CC Cream juga sudah cukup. Saya sarankan Anda menggunakan kuas foundation datar untuk memadukan foundation. Ingatlah untuk mengaplikasikan foundation ke seluruh wajah Anda termasuk rahang dan leher. Juga, sangat penting untuk foundation sesuai warna kulit Anda.

Tip Menyenangkan
Selalu beli foundation dengan mengujinya di dekat telinga atau rahang Anda. Ini akan memastikan bahwa Anda membeli warna yang paling cocok untuk diri sendiri.

  1. Bedak
    Langkah selanjutnya adalah mengatur pangkalan Anda sehingga wajah Anda tidak kelihatan seperti cakey. Gunakan bedak padat / bedak padat krem (tergantung jenis kulit Anda) dan oleskan ke seluruh wajah Anda menggunakan kuas berbulu halus.

  2. Eyeshadow
    Karena Anda seorang pemula, selalu lebih baik untuk bermain aman dan tidak mencampur terlalu banyak warna ketika menggunakan eyeshadow. Saya sarankan Anda menggunakan eyeshadow cokelat atau perunggu yang diredam di seluruh kelopak mata Anda. Hanya untuk menambahkan sedikit definisi Anda dapat mengambil warna yang lebih terang dan menerapkannya di sudut luar alis Anda.

  3. Alis
    Ini adalah langkah yang agak diabaikan tetapi secara nyata, ini adalah langkah yang sangat penting. Pilih pensil mata kecokelatan yang dalam dan sapukan alis Anda dengan pensil itu.

  4. Eye Kohl
    Sejauh ini, ini adalah produk terpenting bagi setiap gadis India dan memang demikian. Oleskan kohl di bagian atas serta garis air bawah. Jika Anda ingin menambahkan sedikit kedalaman, cukup oleskan beberapa kohl di tutup bawah dan sedikit di tutup atas luar dan oleskan dengan bantuan sikat halus. Berhati-hatilah untuk tidak menerapkan banyak produk.

  5. Concealer
    Sebuah concealer memecahkan dua tujuan. Pertama, ia menyembunyikan noda-noda yang ingin Anda sembunyikan dan kedua, menyoroti area-area tertentu di mana ia diterapkan. Jika Anda ingin menggunakan concealer Anda untuk menonjolkan, Anda harus menggunakan warna yang lebih terang dari warna kulit Anda. Oleskan concealer pada noda, di sekitar mata, di dahi melalui hidung dan di alis cupid Anda. Campur dengan blender beauty. Anda juga dapat menggunakan kuas alas datar untuk memadukan concealer. Pastikan Anda tidak bekerja dengan produk terlalu lama karena itu akan membuat Anda terlihat seperti cakey.

  6. Kontur
    Anda dapat melewati langkah ini jika Anda memiliki wajah langsing dan tulang rahang yang bagus. Tetapi bagi mereka yang berwajah bulat, langkah ini sangat penting karena membantu Anda memahat wajah Anda. Ambil sikat berbulu halus, aplikasikan produk dengan tangan yang sangat ringan. Pastikan Anda tidak memiliki terlalu banyak produk pada sikat karena beberapa kit kontur sangat berpigmen. Oleskan produk tepat di bawah tulang rahang sampai sudut luar bibir Anda. Pastikan bahwa Anda mencampurnya dengan sangat baik dengan makeup dasar sehingga tidak terlihat aneh.

  7. Blush
    Semua orang menginginkan cahaya kemerahan yang indah di wajah mereka. Blushes membantu Anda mencapainya. Ambil kuas yang sama yang Anda gunakan untuk membentuk wajah Anda. Ambil beberapa produk pada sikat. Ketuk untuk menghapus kelebihan apa pun. Oleskan produk pada tulang pipi dengan tangan yang sangat ringan. Jangan mengoleskannya ke seluruh pipi karena tidak akan memberikan definisi apa pun pada wajah Anda. Sekali lagi, pastikan Anda mencampurnya dengan sangat baik.

  8. Highlight
    Anda dapat melakukannya tanpa langkah ini juga, tetapi hanya untuk menambahkan sembulan itu ke wajah Anda, Anda juga dapat memasukkannya ke dalam rutinitas makeup Anda. Saya, secara pribadi suka apa yang dilakukan oleh highlighter pada wajah saya. Saya akan merekomendasikan menggunakan fan brush untuk itu agar Anda tidak menerapkan highlighter yang berlebihan. Cukup oleskan pada tulang rahang Anda sehingga wajah Anda terlihat lebih terpahat dan bersinar. Anda dapat menerapkannya pada hidung dan cupid Anda juga.

  9. Lipstik
    Riasan Anda benar-benar tidak lengkap tanpa warna bibir. Lipstik dapat membuat atau merusak riasan Anda karena merupakan fitur tunggal yang paling menonjol di wajah Anda. Mulailah dengan memberi cat dasar pada wajah Anda dengan lip primer / lip balm jika Anda berencana untuk menggunakan lipstik matte. Pastikan Anda menggunakan lip liner karena menentukan bentuk bibir Anda. Jika Anda berencana untuk tetap menggunakan gloss Anda, pastikan bibir Anda dilapisi dan diisi dengan warna matte sehingga warna lipgloss Anda tetap lebih lama.