Bagaimana kronologi kecelakaan dalam proses pembuatan film Twilight Zone : The Movie?

Twilight Zone : The Movie

Pembuatan film memang telah direncanakan sebaik mungkin, tetapi tidak menutup kemungkinan hal buruk terjadi dikarenakan sedikit keteledoran. Terutama film yang menggunakan atribut atau properti berbahaya.

Hingga kini, Twilight Zone: The Movie masih dianggap sebagai film yang proses pembuatannya menyisakan insiden paling tragis dan mengerikan. Bagi beberapa orang, kecelakaan yang menimpa para pemain bagaikan sebuah mimpi buruk.

Selama pembuatan adegan film yang melibatkan sebuah helikopter ini, dua aktor anak-anak, My-ca Dinh Le dan Renee Shin-Yi Chen yang masing-masing berusia 7 dan 6 tahun, tewas seketika bersama aktor Vic Morrow di tempat kejadian. Kepala Morrow dan Le terpenggal baling-baling helikopter dengan tubuh tercabik, sementara Chen tewas tertimpa badan helikopter.

Kecelakaan ini disebabkan karena kru membuat ledakkan di lokasi film terlalu awal hingga helikopter yang hanya melayang setinggi 8 meter oleng dan menghampiri ketiga pemain malang itu.

Semua yang berada di dalam helikopter selamat, sementara sutradara John Landis sempat masuk pengadilan, namun setelah rekaman disaksikan, Landis dinyatakan tidak bersalah.