Bagaimana kreatifitas di Night Quarter Market Gold Coast?

Pasar malam tidak hanya ada di Indonesia, namun negara seperti Australia juga mempunyai hal serupa. Khususnya di kawasan Gold Coast, New South Wales, Australia. Banyak perbedaan antara pasar malam di tempat itu dengan di Indonesia. Salah satunya dari segi kreatifitas.

Night Quarter Market Australia menyajikan banyak kreatifitas, mulai dari tema hingga makanan yang disajikan.

1. Tema

Night Quarter Market Gold Coast hanya buka pada Jumat dan Sabtu malam. Mereka selalu merubah tema pasar malam setiap pekannya.Pernah mangankat tema zombie, sejumlah orang pun dengan sengaja mendandani wajahnya seperti zombie. Jadi ketika masuk, kami pun melihat sejumlah orang hingga penjual kedai menyerupai zombie.

2. Waktu buka relatif singkat

Jika pasar malam di Indonesia buka hingga larut malam, maka berbeda dengan di Gold Coast, mereka beroperasi mulai dari jam 4 sore waktu setempat, hingga pukul 10 malam.

3. Banyak makanan dari sejumlah negara

Uniknya jika berkunjung ke Night Quarter Market Gold Coast, maka pengunjung bisa memilih makanan yang diinginkan. Karena banyak pilihan makanan dari negara lain. Ada beberapa makanan khas Jepang, Jerman, Thailand, Italia hingga Indonesia dengan nasi padang juga hadir.

4. Tak hanya diisi makanan

Variasi yang dilakukan pengelola tak hanya terkait makanan. Namun juga pilihan lain, karena Anda di sana tidak hanya bisa mencari makanan maupun sejumlah barang, akan tetapi juga bisa mencukur rambut atau mewarnai wajah anak Anda, maupun sekadar bermain biliar.

5. Bersih dan tertata

Pasar malam di Gold Coast ini lebih bersih, karena petugas kebersihan dengan ramah akan menyapa Anda ketika selesai makan. Mereka tak sungkan untuk Anda mintai tolong. Tentunya hal ini merupakan inovasi, setidaknya membuat pasar malam itu tetap bersih dan terjaga. Belum lagi setiap gerai yang tertata rapih dengan kios dari bekas kontainer. Uniknya, ada batasan usia untuk satu area di wilayah pasar malam tersebut.

Sumber:
https://www.goldenrama.com/goldenstories/detail/5-fakta-kreatifitas-pasar-malam-di-gold-coast-australia