Bagaimana kita Mengenali Anjing Beagle Si Anjing Pemburu?

http://blog.pets.id/wp-content/uploads/2017/04/anjing-Beagle.jpg
Anjing Beagle atau yang sering dkenal dengan sebutan anjing pemburu adalah ras anjing terkecil dari family anjing pemburu yang aslinya berasal dari Negara inggris

Untuk jenis anjing ini diklasifikasikan menjadi 4 jenis yaitu : beagle berukuran sedang, beagle kerdil, beagle rubah, dan beagle terrier. Kebanyakan anjing ini sering dimanfaatkan dalam berburu kelinci karena memiliki penciuman yang tajam walaupun pergerakannya tidak terlalu cepat. Pada tahun 1923, Jenis anjing beagle ini hampir mengalami kepunahan di Negara inggris, karena masyarakat inggris disana banyak yang tidak menyukai Beagle. Tetapi pada tahun 1930, phillip Honeywood menjadi pioneer yang mendukung kegiatan berburu bersama beagle sehingga populasi anjing ini kembali meningkat.
Beagle selain dijadikan anjing peliharaan, anjing ini juga dijadikan sebagai anjing pelacak di beberapa neagara. Untuk ciri – ciri fisik anjing beagle ini adalah tingginya 25 sampai 28 cm dan beratnya 7-11 kg, tubuhnya bontot, mata berwarna coklat dan mempunyai telinga panjang, dari bulunya anjing ini mempuunyai corak bulu berwarna kuning kecoklatan, hitam dan juga putih.