Bagaimana kita mempertahankan pasangan kita dimana masalahnya terletak pada jarak ?

hubungan jarak jauh

LDR kepanjangan dari Long DIstance Relationship yang artinya hubungan dalam jarak jauh. Hal ini mengartikan adanya jarak antara pasangan untuk saling bertemu saling melepas rindu ataupun bertegur sapa. Hal ini tetunya sangat berpenagruh dimana kedua pihak tak jarang tak mengetahui apa yang pasangannya lakukan. Dan tentunya kemungkinan orang ketiga lebih tinggi

Bagaimana kita mempertahankan pasangan kita dimana masalahnya terletak pada jarak… ?

Salah satu pondasi utama dalam LDR adalah komunikasi. Ketika komunikasi tidak berjalan dengan baik, maka akan timbul masalah besar. Pasangan LDR yang berkomunikasi dengan lancar pun, sering terjadi kesalah pahaman antara mereka, apalagi yang kurang lancar? Jika masalah ini tidak terselesaikan, masalah berikutnya akan muncul, yaitu kejenuhan dan kebosanan. Jangan salah, jenuh dan bosan tidak hanya muncul pada pasangan yang terlalu sering bertemu. Pasangan LDR juga akan mengalaminya.Dan disaat itulah biasanya hubungan akan diterpa badai.
Untuk mencegah hal ini terjadi, diperlukan kesabaran yang luar biasa, kesadaran dan kedewasaan pada masing-masing pihak untuk mengatasi masalah-masalah yang timbul. Pecahkan masalah komunikasi dahulu, baru kemudian masalah kejenuhan dan kebosanan.