Bagaimana kita membuat denim baru terlihat sudah lama dipakai?

Tren penggunaan gaya “used denim” memang terasa membingungkan, membuat denim baru yang masih keadaan rapi dan bagus agar nampak telah digunakan dalam jangka waktu lama. Bagaimanakah caranya agar kita dapat mendapatkan tampilan denim seperti ini?

1 Like

Membuat denim baru seperti terlihat sudah lama dipakai memang telah menjadi tren. Warna pudar tersebut menarik perhatian banyak anak muda saat ini. Menurut saya warna tersebut memang lebih eye catching dibandingkan dengan warna yang tebal, dan lagi warna tersebut lebih natural sehingga sangat mudah dipadu padankan dengan berbagai warna lain dan motifnya. Lalu, bagaimana caranya:

  1. Sering terkena sinar matahari
    Lebih cepat memudar jika kamu sering gunakan dibawah sinar matahari. Hal ini mempercepat proses pemudaran. Celana jeans kamu akan berkurang kepekatan warnanya jika lebih sering terpapar matahari.

  2. Jangan buru-buru dicuci
    Tidak buru-buru dicuci merupakan cara yang biasa digunakan oleh pecinta denim. Warna denim akan semakin eksotis jika dibiarkan selama berbulan-bulan untuk tidak dicuci, baru kalian dapat mencucinya dengan baik. Hal itu akan membuat denim warna tebal kamu jadi denim yang terlihat sedikit lusuh lo.

  3. Sering dipakai
    Bagi anakn kuliahan yang berkuliah di luar kota, denim pasti menjadi salah satu cara untuk menghemat pakaian yang ada tetapi tetap stylish. Cara ini bisa kamu terapkan terus lo, sehingga tetap membuat denim kamu terpakai dan memudar seiring berjalannya waktu.