Bagaimana kita dapat mengetahui gejala - gejala hewan domba mengalami Enterotoxemia?

gambar-foto-domba-east-fresian

Sangat sulit untuk melihat ketika seekor domba sakit. Banyak penyakit domba hanya menampilkan tanda-tanda halus, tetapi Anda harus tahu domba Anda dengan baik sehingga perubahan-perubahan halus dalam sikap dan perilaku akan mendapatkan perhatian Anda.

Enterotoxemia atau juga disebut Penyakit makan berlebihan dapat diketahui gejalanya yaitu Bila keseimbangan bakteri dalam perut terganggu (karena makan terlalu banyak biji-bijian, dan sebagainya), Clostridium perfringens menjadi produktif dan menghasilkan racun. Kambing yang menderita penyakit ini mungkin menunjukkan berkedut, perut bengkak, gigi grinding dan demam. enterotoxemia terjadi ketika bakteri tertentu, Clostridium perfringens, tipe C atau D, menginfeksi rumen ketika kambing menderita gangguan pencernaan. Ini berkembang biak dengan cepat, mengambil keuntungan dari lingkungan asam untuk menghasilkan racun sendiri, meracuni kambing.
Bagaimana cara mengobatinya? Hal itu pasti akan dipertanyakan oleh semua peternak yang meternak domba. Sebenarnya tidak ada obat yang efektif untuk penyakit ini. Hal ini biasanya berakibat fatal dan tidak merespon dengan baik terhadap pengobatan apapun. Namun kita dapat mencegahnya dengan vaksinasi tahunan dan dengan menghindari perubahan mendadak dalam diet kambing Anda. Kambing beresiko untuk melahap kelebihan gandum atau menyusui anak-anak beresiko dan harus divaksinasi. Memberikan makanan kering.