Bagaimana kisah nabi Adam as dan Siti Hawa bertemu di bumi?

Adam as

Bagaimana kisah nabi Adam as dan Siti Hawa bertemu di bumi?

Saat diturunkan ke bumi, Adam maupun Hawa tidak diturunkan di satu tempat yang sama. Menurut kisah yang ada dan dikutip dari laman wikipedia.org, Nabi Adam diturunkan di Sri Lanka tepatnya di puncak bukit Sri Pada. Sementara Hawa istrinya, ia diturunkan di daerah di Arabia. Butuh waktu berhari-hari bagi keduanya untuk bertahan hidup masing-masing seorang diri di bumi yang jauh berbeda dengan kehidupan di surga. Setiap hari, keduanya juga saling mencari satu sama lain dan berdoa dengan tulus serta ikhlas kepada Allah agar keduanya dipertemukan dan disatukan kembali.

Setelah terpisah selama 40 hari, keduanya dipertemukan kembali oleh Allah SWT di Jabal Rahmah. Jabal Rahmah adalah salah satu gunung yang ada di tanah suci dan saat ini disebut-sebut sebagai tempat bersejarah karena tempat ini adalah tempat bertemunya Nabi Adam dan Hawa. Sejak dipertemukan kembali oleh Allah SWT, Adam dan Hawa memulai hidup yang baru di bumi. Mereka berdua hidup dengan selalu tawakal dan patuh pada perintah serta larangan Allah. Mereka juga telah dikaruniai banyak keturunan.

Beberapa ahli ulama menyebutkan bahwa anak-anak dari Adam dan Hawa semua lahir kembar berpasang-pasangan. Saat anak-anak ini sudah dewasa, mereka dinikahkan dengan kembaran yang berbeda dan melahirkan keturunan yang baru satu sama lainnya.

Itulah sekilas kisah mengenai Nabi Adam dan Hawa dari mereka masih di surga hingga akhirnya diturunkan ke bumi. Semoga, kita semua bisa mengambil hikmah dari kisah ini agar kita tidak mudah tergoda rayuan setan. Semoga, kita semua semakin tawakal dan menjalankan segala perintah serta larangan Allah dengan tulus serta ikhlas. Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan dan selamat menyambut hari raya Idul Fitri.