Bagaimana Kisah Dibalik Lukisan "Café Terrace at Night" oleh Vincent van Gogh?

image

Lukisan “Café Terrace at Night” merupakan salah satu karya agung Vincent van Gogh pada tahun 1848. Lukisan itu menunjukkan sebuah kafe yang menyala di kota Arles di Prancis, tempat seniman Belanda itu tinggal beberapa tahun sebelum kematiannya pada tahun 1890. Tokoh utama di kafe tersebut merupakan seorang pelayan berambut panjang yang mengenakan kemeja putih dan celemek, dikelilingi oleh orang-orang yang duduk di meja makan. Kabarnya lukisan ini memiliki misteri yang belum terungkap. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai misteri ini?

image

peneliti independen Jared Baxter berpendapat bahwa van Gogh sangatlah religius sebelum memulai karirnya sebagai seniman, dan Baxter menganggap bahwa lukisan tersebut merupakan contoh dari keseluruhan genre lukisan “The Last Supper” oleh berbagai seniman yang dimodelkan pada karya asli da Vinci.

Baxter juga mencatat bentuk salib yang dibuat oleh bingkai jendela di belakang punggung pelayan, pemandangan surgawi dari kafe yang sudah terang (dibandingkan dengan jalan-jalan gelap di luar) dan sosok bayangan yang berdiri di dekat pintu yang mungkin mewakili Yudis sang pengkhianat.

Referensi: https://www.melihatmisteri.com