Bagaimana kisah dibalik Frank Olson?

image
Frank Olson adalah ilmuwan CIA yang secara misterius mati. Penyelidik mengatakan dia bunuh diri namun apakah itu kebenarannya?

Pada 1953, Frank Olson, seorang ilmuwan yang bekerja untuk CIA, meninggal ketika dia jatuh dari jendela lantai 13 dari Statler Hotel di Seventh Avenue di tempat yang semula dikuasai bunuh diri.

Misteri seputar kematian Olson melibatkan eksperimen rahasia CIA dengan LSD dan pengendalian pikiran.

Penyelidikan Morris akhirnya membawanya ke Olson yang, pada saat kematiannya, adalah seorang ahli bakteriologi dan ilmuwan perang biologi yang bekerja untuk CIA. Sembilan hari sebelum kejatuhannya yang fatal, supervisor Olson membanjiri minumannya dengan LSD.

Laporan polisi awal menyatakan kematian Olson sebagai bunuh diri, tetapi masih ada pertanyaan yang tersisa. Pada tahun 1975, keluarga Olson menerima penyelesaian “kematian salah” dan permintaan maaf dari Presiden Gerald Ford. “Apsintus” menyelidiki peristiwa yang terjadi di sekitar nasib Olson dan tindakan tertutup pemerintah selama puluhan tahun, mencampur rekaman arsip dengan Morris mewawancarai orang-orang yang dekat dengan kasus tersebut (termasuk putra Olson, Eric).