Bagaimana Kisah 2 Hewan 'Penjaga' Gunung Ciremai?

Gunung Ciremai merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat, gunung ini termasuk salah satu gunung yang menjadi tujuan para pendaki, khususnya untuk para pendaki yang berada di wilayah Jawa Barat. Namun semakin hari, Gunung Ciremai semakin sering dibicarakan oleh kalangan pendaki karena dikenal angker dan dipercaya menyimpan banyak misteri di dalamnya. Dan juga banyak sekali kisah mistis yang menyelimuti Gunung Ciremai terutama cerita mistis yang dialami oleh para pendaki. Salah satunya ialah kabarnya gunung ini ‘dijaga’ oleh 2 ekor hewan ghaib. Ada yang tau kisahnya?


Saya pernah sedikit mendengar kisah misteri dari gunung satu ini. Konon terdapat 2 binatang yang menjadi misteri sampai saat ini di gunung Ciremai, ke-2 binatang tersebut adalah Jalak Hitam dan Tawon Hitam.

Jalak hitam yang selalu datang bagaikan hewan penjemput di pos VI atau biasa disebut pengalap, dia akan mengikuti pedaki dari pos pengalap sampai Seruni, dan Tawon Hitam yang selalu mengganggu.
image
Warga sekitar mengatakan kepada setiap pendaki, apabila kamu ingin selamat saat mendaki Gunung Ciremai, hendaknya kamu tidak mengusik keberadaan kedua binatang misterius ini. Namun tidak diberitahu alasan/kisah dibalik kedua binatang tersebut.