Bagaimana keuntungan mengintegrasikan Roadmap Produk dengan backlog?


Secara alami, strategi dari peta jalan adalah apa yang mendorong penentuan prioritas backlog. Namun, jika peta jalan Anda tidak sinkron dengan backlog Anda dan sebaliknya, Anda menjalankan risiko yang melupakan strategi produk Anda sebagai pengganti item backlog lainnya.

Product roadmap dan product backlog keduanya memang penting, dan lebih baik untuk diintegrasikan. Mengapa mengintegrasikan peta jalan dan backlog, ada beberapa keuntungan yang berbeda untuk mengintegrasikan perangkat lunak peta jalan produk Kita dengan alat backlog Kita:

  1. Kedua dokumen akan selalu terbaru
    Ketika kita dapat menyinkronkan item antara peta jalan dan backlog, kita dapat menghindari masalah tim kita memprioritaskan tugas yang salah, eksekutif kita melihat informasi usang di peta jalan, dan masalah lain yang muncul dari mereferensikan dokumen yang tidak arus. Sinkronisasi ini berarti kita dapat memperbarui masalah di backlog dan melihat perubahan tersebut tercermin pada peta jalan.
  2. Menyajikan kepada pemangku kepentingan lebih mudah
    Ketika kita mempertahankan backlog di alat yang tidak dapat terhubung ke peta jalan, kita akan memiliki lebih banyak kesulitan bergerak dari perspektif strategis ke tampilan yang lebih taktis, dan kemudian kembali lagi. Dan tidak mungkin bahwa pemangku kepentingan eksekutif akan memahami strategi kita dengan bekerja mundur dari masalah di backlog kita. Ketika seorang eksekutif meminta pembaruan kemajuan pada epik tertentu di peta jalan, kita dapat dengan mudah memanggil rincian dari alat manajemen proyek dan menarik mereka langsung ke peta jalan kita.
  3. Kenali kemajuan kita setiap saat
    Jika kita meninjau item backlog dan ingin cepat mengingatkan diri kita tentang tujuan strategis untuk item tertentu dalam daftar untuk menentukan apakah kita harus mengubah tingkat prioritasnya, misalnya kita dapat dengan mudah melompat kembali ke peta jalan untuk menemukan informasi tingkat strategis yang terkait dengan item itu. Atau sebaliknya.
Referensi

Product roadmap vs product backlog: both essential, better together - Work Life by Atlassian