Bagaimana keindahan Sea Life Sydney?

Terletak di negara bagian New South Wales (NSW), Sea Life Sydney Aquarium tak pernah sepi pengunjung. Di tempat ini, Anda bisa melihat beragam jenis hewan laut. Tercatat, tempat wisata yang dulunya bernama Sydney Aquarium ini memiliki lebih dari 700 spesies dan terdiri dari 13.000 ikan laut Australia.

Sea Life Sydney Aquarium memiliki 14 tema zona seperti Jurassic Seas, Discovery Rockpool, Shark Walk, dan Great Barrier Reef. Tempat ini sangat pas untuk melihat ikan-ikan unik nan lucu dan dapat dijadikan objek foto yang sangat bagus.

Aquarium raksasa ini dirancang oleh seorang arsitek Australia menyerupai gelombang besar. Dari total 14 zona, terdapat dua tema besar yang diterapkan dalam pembangunan tempat wisata ini yaitu Darling Harbour dan Great Barrier Reef.

Dari 13.000 ikan laut yang berada di aquarium ini, beberapa di antaranya menjadi favorit untuk disaksikan. Seperti di area hiu, sedikitnya Sea Life Sydney Aquarium memiliki enam jenis hiu.

Selain hiu, hewan lain yang menarik perhatian ialah dugong. Yakni sejenis mamalia laut yang merupakan salah satu anggota Sirenia atau lembu laut yang masih hidup. Dugong biasanya bisa bertahan hidup selama 22 hingga 25 tahun. Hewan ini biasa ditemukan di perairan Indonesia dan Australia. Karena jumlahnya semakin sedikit, dugong termasuk mamalia yang terancam punah.

Buat Anda yang ingin bertemu dan melihat langsung penguin, Sea Life Sydney Aquarium juga punya koleksi hewan satu ini. Berbagai macam jenis penguin bisa Anda lihat, salah satu yang paling dicari ialah penguin biru yang menjadi khas benua Australia.

Sumber:
https://www.goldenrama.com/goldenstories/detail/melihat-keindahan-laut-australia-dari-sea-life-sydney-aquarium