Bagaimana keindahan Great Barrier Reef?

Tempat ini berupa karang laut yang berada sejajar dengan pantai Queensland, Australia. Membentang sekitar 3000km (1.800 mil), berdekatan dengan kota pesisir Bundaberg sampai melewati ujung dari Cape York. Terbentang berupa karang sekitar 15km sampai 150km dengan lebar 65km pada beberapa bagian karang. Yang telah menjadikan tempat bagi pengembang biakan ikan paus humpback, dan juga habitat bagi spesies yang terancam punah seperti Dugong (sapi laut) dan penyu hijau.

Ternyata memang tempat ini menyimpan koleksi karang terbesar di dunia (pada kenyataannya, lebih dari 400 jenis karang). Selain itu juga tersimpan 1500 spesies tropis ikan, lebih dari 200 jenis burung, sekitar 20 jenis reptil termasuk kura-kura laut dan kerang raksasa berusia lebih dari 120 tahun.

Keindahan alam di tempat ini adalah salah satu di dunia yang paling banyak dicari wisatawan. Disini dapat melakukan snorkelling, scuba diving, naik pesawat terbang atau helikopter, menjelajahi keindahan bawah laut dengan kapal selam bawah air. Selain itu juga dapat melihat ikan paus dan berenang bersama dengan lumba-lumba.

Tidak dapat dipungkiri bahwa memang keindahan Great Barrier Reef ini telah termasuk menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia alam, UNESCO, yang tercatat pada tahun 1981. Dapat dilihat pada gambar, bahwa memang tempat ini mempunyai daya tarik yang luar biasa

Sumber:
https://www.goldenrama.com/goldenstories/detail/ternyata-great-barrier-reef-lebih-besar-dari-great-wall-of-china