Bagaimana karakteristik tubuh semut yang terbilang kecil yang suka mengganggu manusia?

Semut merupakan hewan yang dapat dikategorikan hewan bertubuh kecil. Walaupun begitu semut dapat dengan mudah hidup dimanapun. Sama seperti hewan lainnya, semut ternyata bukanlah hewan aseksual. Semut juga melakukan proses kawin untuk menghasilkan keturunan.

Seringkali semut yang lebih besar akan memiliki kepala tidak proporsional lebih besar dan sehingga akan memiliki rahang kuat. Orang-orang seperti ini terkadang disebut ‘tentara’ semut karena rahang mereka lebih kuat membuat mereka lebih efektif dalam memerangi makhluk lain, meskipun mereka masih dalam semut kenyataannya pekerja dan ‘tugas’ mereka biasanya tidak bervariasi dari pekerja minor atau median. Dalam beberapa spesies pekerja median telah menghilang, membuat membagi tajam dan perbedaan fisik yang jelas antara anak-anak dan jurusan.

Sebagian besarspesies semut yang umum berkembang biak dengan cara yang sama. Hanya Ratu dan pemuliaan betina memiliki kemampuan untuk kawin. Beberapa sarang semut memiliki beberapa ratu. Para semut jantan, yang disebut dengung, bersama dengan betina kawin dilahirkan dengan sayap dan melakukan apa-apa sepanjang hidup mereka kecuali makan, sampai waktu untuk kawin tiba.