Bagaimana karakteristik burung finch ?

image

Untuk memeliharanya perlu mengetahui karakteristik dari burung tersebut. Bagaimana karakteristik burung finch ?

1 Like
  1. Karakter fisik
    Meskipun burung finch (kutilang) bervariasi dalam warna dan ukuran, menurut spesiesnya, mereka memiliki beberapa karakteristik fisik yang sama. Mereka semua relatif kecil, umumnya berukuran antara 4 dan 6 inci (10 hingga 27 cm), tidak termasuk ekor mereka. Mereka cenderung memiliki kepala bulat dengan paruh berbentuk segitiga, dan tubuh bulat atau sedikit memanjang. Ekor mereka bercabang/berlekuk dan sayap mereka terlihat runcing.

    Banyak finch berwarna cerah, seringkali bernuansa merah dan kuning, seperti pada burung crossbill, goldfinches, dan cardinals. Jenis yang lain, terutama yang hidup di rerumputan atau semak-semak rendah, dibalut dengan warna-warna yang melindungi, meskipun ini mungkin terlihat menarik dan bergaris-garis.

  2. Karakteristik Sosial
    Burung kutilang adalah burung sosial yang suka ditemani. Di alam liar, mereka sering hidup dalam kelompok. Jika Anda memelihara kutilang di rumah, mereka tidak boleh ditempatkan sendirian. Simpan bersama pasangan atau kelompok yang terdiri dari enam anggota atau lebih. Dua pasang kutilang yang dipelihara bersama memiliki kecenderungan untuk beradu tetapi kelompok yang lebih besar bergaul dengan baik.

  3. Makanan
    Terutama granivora, makanan burung finch dapat dikarakterisasi sebagai sebagian besar terdiri dari biji-bijian. Akan tetapi, pilihan makanan mereka sedikit lebih bervariasi dari ini - makan buah-buahan, bahan tanaman dan serangga di alam liar - jadi berhati-hatilah untuk tidak memberi makan burung finch, atau mereka dapat mengalami beberapa masalah kesehatan.

  4. Karakteristik Umum Lainnya
    Ada beberapa karakteristik berbagi kutilang lainnya. Mereka burung pemalu yang tidak suka disentuh oleh manusia, jadi penanganan harus dijaga seminimal mungkin untuk menghindari stres.

    Burung Finch adalah burung penyanyi yang menyolok di seluruh wilayah beriklim di Belahan Bumi Utara dan Amerika Selatan dan di beberapa bagian Afrika. Memang, mereka adalah salah satu burung yang dominan di banyak daerah, dalam jumlah individu dan spesies. Beberapa spesies burung finch yang tidak mencolok, seperti burung finch rumah (Passer domesticus), tersebar luas. Kebiasaan makan biji dari banyak kutilang memungkinkan mereka untuk musim dingin di daerah yang dingin, sehingga mereka membuat bagian yang lebih besar dari kehidupan burung di musim itu.

Ringkasan

Teks ini akan disembunyikan