Bagaimana karakter Judy Hopps dalam Zootopia?

Judy Hopps

Judy Hopps adalah kelinci pertama yang terpilih untuk masuk ke Kepolisian Zootopia. Untuk membuktikan kemampuannya, ia bekerja sama dengan seekor rubah yang suka menipu para penduduk Zootopia. Kelinci yang digambarkan memiliki sifat idealis ini, suaranya diisi oleh aktris Ginnifer Goodwin.

Pengisi suaranya Ginnifer Goodwin yang, tak asing lagi dengan karakter Disney. Ia identik dengan perannya sebagai Snow White di serial televisi Once Upon A Time. Di Zootopia ia mengisi suara Judy Hopps, si kelinci mungil dengan ambisi besar. Jika tidak diganggu oleh partnernya Nick yang bawel, Judy harus berurusan dengan tikus mafia, dan sloth yang super lambat. Inilah kesempatan Goodwin memainkan peran yang tak biasanya, setelah lama berkiprah di genre romcom.

Ketika saya masih kecil, saya pikir Zootopia adalah tempat yang sempurna di mana semua orang bergaul dan siapa pun bisa menjadi apa saja. Ternyata, kehidupan nyata sedikit lebih rumit daripada slogan di stiker bemper. Kehidupan nyata itu berantakan. Kita semua memiliki keterbatasan. Kita semua membuat kesalahan. Yang berarti―hey, gelas setengah penuh―kita semua memiliki banyak kesamaan. Dan semakin kita mencoba untuk memahami satu sama lain, semakin luar biasa kita masing-masing. Tetapi kita harus mencoba. Jadi tidak peduli apa pun jenis hewan Anda, dari gajah terbesar ke rubah pertama kami, saya mohon Anda: Coba. Cobalah untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Lihat ke dalam diri sendiri, dan mengakui bahwa perubahan dimulai dengan Anda. Itu dimulai dengan saya. Itu dimulai dengan kita semua.” ―Judy Hopps

Petugas Judy Hopps adalah protagonis dalam film fitur animasi Disney Zootopia. Kelinci pertama yang berada di Zootopia’s kepolisian, Judy bertekad untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik sambil melanggar prakonsepsi tentang spesies lain. Bekerja sama dengan seekor rubah bernama Nick Wilde, dia memulai kasus pertamanya tetapi menemukan konspirasi jahat sedang bermain.
Judy Hopps adalah kelinci pertama yang bergabung dengan departemen kepolisian Zootopia. Bertekad untuk membuktikan dirinya, Judy melompat pada kesempatan untuk memecahkan kasus, bahkan jika itu berarti bekerja sama dengan rubah penipu.

Untuk sebagian besar produksi film, Judy bukanlah protagonis dari cerita. Sebaliknya, film ini berpusat di sekitar Nick, sementara Judy pada dasarnya menjabat sebagai sidekick-nya. Dia adalah anggota Departemen Kepolisian Zootopia yang sudah mapan, awalnya ditugaskan untuk menangkap buronan Wilde. Dalam cerita selanjutnya, kedua akan datang untuk membentuk hubungan, dan gol itu kemudian berpusat di sekitar membantu Wilde dalam membersihkan namanya setelah dijebak untuk kejahatan yang tidak dilakukannya dia juga akan menjadi letnan dan polisi terbaik angkatan kepolisian, tapi motivasinya tetap sama di sebagian versi cerita.

Dalam iterasi sebelumnya dari cerita, karakter Judy digambarkan sebagai sosok yang agak agresif; seorang petugas berpengalaman, Judy jauh lebih sinis, berpengalaman baik dan tanpa basa-basi. Lebih lanjut, dia lebih dikucilkan dalam konsep sebelumnya; kelinci biasanya ras impersonal yang bekerja sebagai operator telepon. Jumlah kelinci juga ditekankan (secara dramatis) untuk semakin kehilangan identitas Judy di antara kerumunannya sendiri - ini akan diakui, karena ayahnya sendiri tidak dapat secara jelas mengidentifikasi dirinya.

Sedikit lebih dari setahun sebelum tanggal rilis yang ditetapkan film, pemutaran diadakan untuk para pembuat film Pixar Animation Studios. Andrew Stanton, salah satu direktur utama studio, menyarankan bahwa petunjuk dari cerita adalah tempat perdagangan yang penting. Ini adalah tanggapan terhadap reaksi negatif skrining: cerita itu dianggap terlalu gelap dan tidak menyenangkan - dunia dan karakter terlalu tidak disukai. Byron Howard, dan tim produksi lainnya dengan krusial mengubah cerita itu sehingga Judy di pengikut akan mengikuti. Kepada Nick, kota ini rusak sejak awal, dan mengikuti cerita melalui mata seorang yang sinis akan menurunkan pesan dan kota itu sendiri. Dengan Judy yang optimis dan penuh bintang, cerita dan tema menjadi lebih masuk akal, dengan perjuangan Hopps untuk memasukkan dirinya ke dalam dunia realitas yang keras sebagai kisah penting dan emosional. Perubahan drastis disambut dengan reservasi dan pujian. Meskipun Hopps dan perjalanannya.

Sedikit lebih dari setahun sebelum tanggal rilis yang ditetapkan film, pemutaran diadakan untuk para pembuat film Pixar Animation Studios. Andrew Stanton, salah satu direktur utama studio, menyarankan bahwa prospek tempat perdagangan cerita memiliki arti penting. Ini adalah respons terhadap reaksi negatif skrining: ceritanya dianggap terlalu gelap dan tidak menyenangkan—dunia dan karakter terlalu tidak disukai. Byron Howard, dan tim produksi lainnya secara krusial mengubah cerita itu sehingga menjadi Judy yang akan diikuti oleh para penonton. Bagi Nick, kota itu rusak sejak awal, dan mengikuti kisah melalui mata orang yang sinis akan menurunkan pesan dan kota itu sendiri. Dengan Judy yang optimis dan penuh bintang, cerita dan tema menjadi lebih masuk akal, dengan perjuangan Hopps untuk memasukkan dirinya ke dalam dunia realitas yang keras sebagai kisah yang penting dan emosional. Perubahan drastis disambut dengan reservasi dan pujian. Meskipun sejumlah besar pembangunan harus dihilangkan secara paksa, para pembuat film merasakan hubungan yang lebih kuat terhadap Hopps dan perjalanannya.

Kepribadian


Judy sangat optimis dan independen. Sejak kecil, ia telah memendam mimpi untuk menjadi seorang perwira polisi, semata-mata untuk kesempatan untuk membantu mereka yang membutuhkan dan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Dia sangat peduli dengan kesejahteraan orang lain; ini termasuk keluarganya, teman-teman, Ny. Otterton putus asa atas hilangnya suaminya, dan bahkan Nick. Selama pengejaran di Little Rodentia, Judy menyela setiap kemungkinan bahaya bagi penduduk kecil bahkan ketika menangkap pencuri Duke Weaselton berada di garis. Dia memiliki hati yang besar, dan meskipun dia cenderung menjaga emosinya di bawah kontrol - dan bahkan tersembunyi - sebagian besar waktu, dia mampu mengekspresikan perasaannya yang sebenarnya dalam cahaya yang asli dan kuat. Ini kebanyakan dilihat dengan Nick Wilde, yang perasaan dan persahabatannya sangat dia hargai, memotivasi dia untuk mencegah ambisinya sendiri untuk merugikan orang lain.

Karena menjadi kelinci, spesies yang tidak terkait dengan pekerjaan berisiko tinggi, Judy menghadapi keraguan terus menerus dan meremehkan orang-orang di sekitarnya, dari orang tuanya hingga pengganggu lokal. Namun demikian, dia menggunakan penentangnya sebagai sarana untuk meningkatkan tekadnya dan menjadi semakin lebih ngotot untuk mencapai tujuannya dibandingkan sebelumnya dengan setiap orang yang tidak setuju; dia percaya akan pentingnya selalu mencoba dan berusaha mencapai tujuan Anda, apa pun yang terjadi. Tujuannya adalah untuk akhirnya menjadi penduduk dan petugas lokal Zootopia, sebuah kota di mana pemangsa dan mangsa konon hidup bersama dalam damai dan harmoni, tidak seperti liang, percaya dia akan dengan cepat diterima di antara rekan-rekan dan tetangganya terlepas dari spesiesnya. Dia sangat idealis dalam hal ini, memiliki mimpi yang ditetapkan ini dan tidak perlu mengambil hasil negatif yang mungkin menjadi pertimbangan yang, sayangnya, membuatnya terlalu idealis untuk kebaikannya sendiri dalam hal ini dan dia menemukan dirinya tidak siap untuk menghadapi aspek negatif yang ada di dalam kota pada hari pertama perumahannya, meninggalkan dia dengan mudah menjadi korban kefanatikan dan manipulasi.

Optimisme dan tekadnya untuk menjadi seorang petugas polisi cenderung menuntunnya untuk, kadang-kadang, terlalu bersemangat dan impulsif. Sebagai petugas penegak hukum, dia memberikan 201 tiket kepada siapa saja yang mobilnya berada di meteran parkir terlalu lama (termasuk dirinya) sebelum tengah hari hanya untuk menunjukkan keraguan Chief Bogo tentang dia, menangkap Duke Weaselton karena mencuri (meskipun petugas penegak parkir tidak bisa menangkap seseorang, yang diungkapkan dari Bogo yang marah), dan hampir membuat dirinya terbunuh dalam beberapa kesempatan selama kasus pertamanya.

Lebih jauh lagi, meskipun dia menghormati hukum, cara di mana Judy melakukan kasus pertamanya agak kontroversial, di mana dia tidak diberi izin dari otoritas untuk memeras orang lain agar sesuai dengan tuntutannya dan menggunakan aliansinya dengan bos kejahatan terkenal (kemitraan yang kontroversial sendiri) untuk tujuan interogasi. Memang, tindakan ini sebagian besar dilakukan karena putus asa, karena kurangnya rasa hormat awal dari kepolisian, jangka waktu terbatas untuk menyelesaikan kasus, dan kurangnya sumber daya karena belum berada dalam sistem komputer kota, memaksanya untuk mengambil tindakan ekstrim. langkah-langkah untuk menyelesaikan misinya. Ini juga meluas ke tokenisme karena Chief Bogo memberinya pekerjaan sebagai petugas parkir tetapi ingin menjaga reputasi positif untuk Akademi Polisi Zootopia.

Terlepas dari kemungkinan dan kesulitan, Judy tetap optimis dan bertekad, menyesuaikan diri dengan lingkungan dan orang-orang di sekitarnya untuk membangun baik cara dia menampilkan dirinya dan mengejar tujuannya. Dia pintar dan banyak akal, yang terbukti menjadi aset terbesarnya. Dia menodai stereotip seorang “kelinci bodoh”, cukup cerdas untuk mengakali penipu profesional Nick, beberapa kali. Pelatihan selama berbulan-bulan di Akademi Polisi Zootopia juga telah meninggalkan taktiknya, dengan jumlah kekuatan fisik yang mengesankan. Selama masa kekacauan, ia dapat dengan cepat mengambil alih situasi dengan meracik rencana yang efisien di tempat, karena cukup berani untuk mengambil risiko berbahaya, untuk berpotensi mengakhiri hari kemenangan. Lebih sering daripada tidak, Judy berhasil keluar sebagai hasil dari ini.

Sejak kecil, Judy telah memegang keyakinan bahwa predator dan mangsa harus diperlakukan sama, dan membuat upaya untuk menahan diri dari bertindak terhadap kefanatikan dirinya. Karena pengalaman masa kecilnya, bagaimanapun, telah diganggu oleh rubah, Judy memiliki ketakutan ringan terhadap predator (terutama rubah), apakah dia ingin mengakuinya atau tidak; begitu banyak sehingga memanifestasikan sebagai prasangka yang tidak disengaja itu sendiri. Setelah dirundung untuk mengambil tabung penolak rubah selama kepindahannya dari Bunnyburrows ke Zootopia oleh orangtuanya, Judy membuat keputusan sadar untuk menjaga tabung di sisinya untuk mayoritas film. Ketika dia pertama kali melihat Nick mengintai di jalanan, dia segera mengasumsikan dia berada di tengah-tengah penipuan, mengikuti dan hampir menyerangnya dengan tabung, semua karena fakta bahwa dia adalah rubah. Ketika tampak bahwa Nick hanyalah seorang warga sipil yang tidak bersalah yang ingin membeli es krim untuk “putranya”, dia merasa malu dengan kefanatikannya, yang menyebabkan dia terlalu banyak memberi kompensasi dengan harapan menebus dirinya sendiri, ingin menjadi progresif dan tidak bias, sementara orang yang munafik mengklaim orang lain menjadi sebaliknya; Hal ini pada akhirnya akan menjadikannya sebagai pion bagi penipuan Nick, pada akhirnya, sambil mengajarinya pelajaran berharga yang merefleksikan kehidupan dan dirinya sendiri.

Kejadian beberapa bulan pertama Judy di Zootopia pada akhirnya akan berkembang menjadi individu yang lebih dewasa, praktis, rajin dan sah secara progresif. Melalui pengalamannya, ia menemukan sisi negatif dari memiliki mentalitas yang terlalu idealistis membawa Anda menjalani hidup, dan bahwa dunia adalah tempat yang bermasalah dan kacau, penuh dengan masalah seperti prasangka, belajar bahwa semua mamalia - menjadi pemangsa atau mangsa, rubah atau kelinci - dapat menjadi korban kefanatikan, bahkan ketika itu tidak disengaja. Tidak peduli spesiesnya, semua hewan memiliki perasaan, harapan, dan mimpi, yang semuanya dapat dihancurkan oleh praduga dan perkiraan yang terlalu rendah. Dengan demikian, semua harus berusaha untuk hidup dan menerima satu sama lain untuk siapa mereka di dalam, dan bukan stereotip yang telah mereka beri label sebagai oleh masyarakat.

Bahkan dengan pandangan baru tentang kehidupan ini, Judy masih akan tetap menggunakan metode mencoba. Menggunakan keberhasilan dan pengalaman sebagai bukti, ia mendorong orang-orang di sekitarnya untuk berusaha melihat melampaui stereotip, untuk membuktikan nilai mereka dan untuk mencapai tujuan mereka terlepas dari semua yang mungkin melawan mereka, dengan keyakinan bahwa tindakan-tindakan positif ini pada akhirnya dapat mengarah ke dunia yang lebih baik. Dengan ini dikatakan, Judy menjadi representasi fisik dari moto yang bermakna Zootopia, “siapa pun bisa menjadi apa saja”.

Penampilan fisik


Judy adalah kelinci muda dengan wajah lincah dan bulat. Dia ditutupi dengan bulu abu-abu dengan warna yang lebih terang di perutnya ke moncongnya dan di cakarnya. Dia memiliki mata besar berwarna ungu, hidung merah muda pendek, telinga panjang dengan ujung hitam, dan ekor seperti tetesan air mata dengan bulu abu-abu di bagian atas dan warna yang lebih terang di bagian bawah.

Ketika dia tiba di Zootopia, pakaian Judy terdiri dari kaos oblong berlengan pendek dengan lavender di lengan bagian bawah dan bagian bawah kaosnya, tank top hitam di bawahnya, dan legging hitam. Ini mungkin pakaian kasualnya saat tidak bekerja sebagai petugas.

Judy memiliki tiga seragam polisi: blues dress-nya, seragam petugas penegakan parkir, dan seragam rookie-nya. Yang pertama, dikenakan saat wisuda, adalah ansambel biru tua dengan lengan panjang, kerah tinggi, topi memuncak dan celana yang cocok. Lambang ZPD dan aiguillette emas (tali upacara) menghiasi bahunya. Dia juga mengenakan dasi hitam tipis, klip dasi kuningan, dan sabuk utilitas masalah standar. Selama waktu di kelulusan Nick untuk memaksa, gaya seragam dikenakan sekali lagi.

Seragam rookie-nya (lebih atau kurang dikenal sebagai ‘baju lapangan’ di kalangan polisi dan militer) terdiri dari celana biru tua, kemeja biru, rompi menusuk Kevlar, dan penutup hitam di sekitar pergelangan tangan dan pergelangan kakinya. Dia juga memiliki kneepads logam di celana dan sabuk hitam dengan gesper perak. Seragamnya terbuat dari neoprene, memungkinkan Judy bekerja dalam berbagai jenis cuaca. Pakaian pembantu meteran Judy dikenakan di atas seragam tersebut dan hanya terdiri dari rompi oranye ‘visibilitas tinggi’ dan topi yang berisi lambang ‘lancang tanda kutip lalu lintas’.

Ketika bekerja sebagai petani wortel, Judy mengenakan kemeja flanel merah bergaris merah muda dengan lengan digulung, jeans biru yang dicuci dengan batu, dan topi matahari berwarna krem.

Kemampuan


• Fisiologi Kelinci: Judy adalah kelinci antropomorfik.

• Kecepatan dan Agility Hewan: Judy cepat dan gesit karena dia kelinci. Tampaknya satu-satunya kekuatan fisik yang dia gunakan. Judy bisa membalik, melompat, dan cepat bereaksi dan bergerak. Selama waktunya di Akademi Polisi Zootopia, Judy mengatasi rintangan dengan menggunakan lingkungannya, termasuk kadet lain untuk dukungan, dan sekali menggunakan kekuatan badak kadet melawannya. Selama waktunya sebagai petugas parkir, ia menggunakan tanda jalan sebagai pijakan untuk menempatkan tiket pada mobil jerapah.

• Pendengaran Hewan: Memiliki telinga yang panjang, Judy memiliki indera pendengaran yang tajam. Dia bisa mendengar setiap meteran parkir di jalan pergi ketika bekerja sebagai petugas parkir.

• Antropomorphisme: Mengingat bahwa hewan-hewan dalam film bertindak di tempat manusia, Judy berevolusi ke titik di mana dia berjalan di kaki belakangnya, menggunakan sumber daya manusia seperti teknologi, dan ikut serta dalam kegiatan yang berhubungan dengan manusia.

• Intelek Tinggi: Judy sangat cerdas, pintar, dan banyak akal, yang terbukti menjadi aset terbesarnya. Karena Judy tidak memiliki banyak kekuatan fisik dan memiliki sedikit keuntungan dalam konfrontasi fisik, dia mengandalkan kecerdasannya untuk menyelesaikan berbagai situasi.

• Ahli Taktik : Pelatihan selama berbulan-bulan di Akademi Polisi Zootopia membuat Judy taktis dan tajam. Judy menipu Nick, seorang penipu, mengaku dia melakukan penggelapan pajak. Dia juga mampu memformulasikan sebuah rencana untuk menipu Bellwether agar mengakui bahwa dia adalah dalang yang mengubah para predator biadab dengan berpura-pura dia digigit oleh Nick yang ganas.