Bagaimana kandang yang baik untuk memelihara rubah?

Rubah yang jinak bisa menjadi hewan peliharaan yang baik. Rubah seringkali disebut sebagai anak kucing yang besar, atau campuran antara kucing dan anjing.
unnamed (1)

  1. Buatlah kandang berpagar. Rubah yang biasa tinggal di luar rumah harus dipagari, atau mereka akan kabur untuk berburu atau menjelajah. Pilihlah sebuah area dengan luas kurang lebih 9,2 m2.[1] Belilah pagar kawat yang besar untuk digunakan sebagai kandang rubah.
    Cobalah pilih sebuah area tertutup yang terlindung dari angin dan sinar matahari langsung.
    Pilihlah sebuah tempat dengan tanah yang kokoh daripada area yang basah atau berlumpur.
  2. Galilah tanah sedalam 0,9 m dan tancapkan pagar tersebut ke dalam tanah yang sudah digali. Rubah akan menggali tanah untuk kabur dari kandangnya, jadi kedalaman pagar harus di bawah permukaan tanah.
    Lantai semen akan lebih efektif untuk mencegah rubah menggali ke bawah pagar, namun lantai semen bisa melukai cakar rubah. Pastikan untuk melapisi lantai semen dengan tanah atau dedaunan.[2]
    Pilihan lain yang bisa Anda lakukan adalah mengubur pagar berantai di bawah tanah. Hal ini bisa membuat rubah tetap terkurung meskipun ia sudah menggali ke bawah tanah.
  3. Buatlah bagian atas kandang rubah. Kandang yang dipagari harus ditutup untuk menjaga rubah agar tidak memanjat keluar.
  4. Tambahkan rumah-rumahan untuk anjing. Rumah-rumahan untuk anjing berukuran besar bisa digunakan sebagai tempat rubah beristirahat dan bersantai. Isikan dengan selimut, jerami, benda lainnya yang bisa menghangatkan tubuh rubah saat tertidur.
    sumber: Cara Merawat Rubah Peliharaan (dengan Gambar) - wikiHow