Bagaimana kamu membedakan sesuatu yang disebut passion atau kebutuhanmu?

passion

(Putra Dwiki Anggara) #1

Sudah banyak studi yang dilakukan untuk mengetahui karakteristik antara satu generasi dengan generasi lainnya, terutama mengenai perilaku kinerja dan motivasi di masa depan.

Beberapa waktu lalu, sebuah studi dari Gallup mengungkapkan, tiap generasi ternyata memiliki persentase yang berbeda soal kesetiaan terhadap pekerjaan mereka.

Hasil menunjukkan bahwa generasi milenium atau disebut juga generasi Y, lebih tak setia terhadap pekerjaan mereka.

Sebab, sebanyak 21 persen generasi milenium mengatakan bahwa mereka sering pindah perusahaan tempat bekerja dalam waktu satu tahun. Peneliti pun menyimpulkan, generasi milenium tidak dengan perusahaan.

Dari penelitain ini dapat kita ambil benang merahnya bahwa mengapa generasi milenium dikatakan tidak terlalu loyal dengan perusahaan tempat mereka bekerja saat itu, hal ini dikarenakan banyak dari generasi saat ini masih bingung dengan apa yang mereka sebut dengan passion.

Sumber: getpassioncapital.wordpress.com

Passion adalah hal yang sangat membingungkan. Bila kamu mendengar kata para motivator terkenal, semuanya terlihat mudah. Kamu hanya perlu menemukan apa yang kamu sukai, sesuatu yang kamu rela lakukan berulang-ulang kali tanpa bosan. Tapi kenyataannya, banyak orang yang tidak tahu apa passion-nya yang sebenarnya. Sesuatu yang dia anggap passion, bisa menjadi membosankan dan menekan di suatu saat bila kamu terus-terusan mengerjakannya. Lantas apakah itu masih bisa disebut passion? Karena menemukan passion itu tidak mudah, dan kamu bahkan belum punya bayangan apa yang ingin kamu lakukan, mengapa harus menyerah pada ketidakpastian? Meski hidup memang tidak pasti, tapi bila yang sudah ada saat ini patut dijalani, mengapa harus berhenti di sini?

didalam dunia kerja banyak hal baru yang akan dialami, baik susah ataupun senang, baik pekerjaan yang sesuai passion ataupun tidak, pasti akan menemukan berbagai masalah. Disinilah peran passion terkadang disalah artikan, ketika menemui suatu permasalahan dan stuck tidak dapat menemui solusinya, banyak orang merasa minder dan akhirnya memutuskan untuk resign dan mencari hal baru yang diangan-angankan hal tersebut akan sesuai dengan passion nya.

Mari berfikir tentang realitanya, mencari passion tidaklah semudah yang dibayangkan, kita tidak akan pernah terhindar dari masalah maka dari itu, sebaiknya anda berfikir bagaimana passion anda sebenarnya. Dan apakah passion tersebut dapat membantu anda dalam banyak hal?

Mari kita diskusikan hal ini, karena akan sangat penting bagi kita mengenal apa yang dimaksud dengan Passion dan sekali lagi, sejauh mana passion Anda dapat bermanfaat bagi kehidupan Anda.