Bagaimana Sebaiknya Kita Mengelola Hubungan Dalam Kehidupan Manusia?

Aneh, kan? Setiap hidup manusia menyentuh banyak kehidupan manusia lainnya. Saat ia tak ada, ia meninggalkan lubang yang mengerikan.
kehidupan%20manusia

Secara tak sadar, hidupmu banyak bersinggungan dengan orang-orang di sekitarmu. Apapun yang kamu lakukan bisa saja berpengaruh pada kehidupan mereka.

Oleh karena itu, berhati-hatilah untuk tidak membuat mereka sedih dan kecewa. Kita pasti tidak ingin meninggalkan kenangan buruk saat pergi dari dunia ini kelak, kan?

Referensi

https://www.kutipkata.com/kata-kata-bijak-singkat/

Setiap hidup manusia menyentuh banyak kehidupan manusia lainnya.

Benar adanya kalimat tersebut karena sejatinya kehidupan manusia satu tidak bisa lepas sendirian, sekalipun ia berusaha tidak mengusik kehidupan manusia lain sebab manusia lain pun senantiasa mencari nilai yang ada pada manusia lainnya. Apapun tindakan dan ucapan kita sudah barang tentu akan mendapat penilaian orang lain, sekalipun tidak mendapat respon. Saat kita melakukan hal yang menurut kita baik, belum tentu itu dianggap baik bagi orang lain, begitupun sebaliknya. Menyamakan persepsi manusia adalah hal yang sia-sia. Yang terpenting, kita kembali pada niat dan aksi positif yang sekiranya bisa diterima masyarakat umum.