Bagaimana Gejala Trigliserida?

Trigliserida adalah salah satu jenis lemak yang dibawa dalam aliran darah dan juga merupakan zat yang disimpan di dalam jaringan sebagai hasil dari konversi sebagian besar jenis lemak di dalam tubuh. Bagaimana Gejala Trigliserida?

image

Trigliserida (TG) adalah jenis lemak dalam darah yang tubuh Anda gunakan untuk menyimpan energi. Jenis lemak makanan ini ditemukan dalam daging, produk susu, minyak nabati dan lemak hewani. Hati juga memproduksi trigliserida. Terlalu banyak lemak jenis ini, disebut juga hipertrigliseridemia, dapat meningkatkan risiko pankreatitis dan penyakit arteri koroner, terutama pada wanita

Menurut sebuah penelitian, kebanyakan orang yang kelebihan berat badan atau obesitas, yang tidak berolahraga selama sekitar 150 menit per minggu atau perokok, dilaporkan memiliki tingkat trigliserida 200mg/dl atau lebih tinggi. Orang yang lebih tua mungkin memiliki tingkat trigliserida tinggi. Kondisi kesehatan ini sangat umum. Hal ini dapat mempengaruhi pasien pada usia berapa pun. Ini dapat diatasi dengan mengurangi faktor risiko Anda. Silakan diskusikan dengan dokter Anda untuk informasi lebih lanjut.

Trigliserida tinggi biasanya tidak menimbulkan gejala. Namun, jika trigliserida tinggi Anda disebabkan oleh kondisi genetik, Anda mungkin melihat timbunan lemak di bawah kulit Anda. Ini disebut xanthoma.

Jika Anda memiliki tanda-tanda atau gejala-gejala di atas atau pertanyaan lainnya, konsultasikanlah dengan dokter Anda. Tubuh masing-masing orang berbeda. Selalu konsultasikan ke dokter untuk menangani kondisi kesehatan Anda.

Sumber: hellosehat.com