Bagaimana gejala Transit tetany? Hewan apa saja yang rentan?

Transit tetani disebabkan oleh hipokalsemia (penurunan kadar kalsium darah). Kadang-kadang hypomagnesaemia (kekurangan magnesium dalam aliran darah) juga dapat hadir pada hewan yang terkena.

sapitem

Hewan yang rentan
Betina hamil atau menyusui dari semua spesies cenderung transit tetany tetapi sapi sapi sangat rentan. Semua golongan stok dapat terpengaruh, terutama jika diet mereka rendah kalsium atau magnesium. Oleh karena itu, stok yang datang dari padang rumput pertumbuhan yang subur atau dari kabupaten yang kekurangan mineral atau kekeringan beresiko.

Gejala
Hewan yang menderita transit tetany biasanya gelisah dan lemah, menampilkan cara berjalan yang mengejutkan dan tidak stabil, berbusa di mulut, dan menggiling gigi mereka. Ketika penyakit berkembang, kelumpuhan parsial kaki belakang berkembang dan stok turun, biasanya ke perut mereka. Hewan & sering meletakkan kepalanya di panggul, sering mengeluh dan biasanya sembelit.

Pada tahap terakhir, saham terletak di sisi mereka dalam kondisi koma dengan anggota badan menggantung dengan longgar. Mereka cepat mengembung dan sering mati karena menghirup isi rumen yang dimuntahkan. Dalam kasus-kasus yang berlama-lama, scouring kadang-kadang terjadi, dengan nafsu makan yang tidak biasa dan bau acetone khas pada nafas.

Jika magnesium rendah terlibat, gaya melangkah tinggi, agresivitas, bellowing berlebihan dan berlari di sekitar juga dapat dilihat.

Ref: https://www.daf.qld.gov.au/business-priorities/animal-industries/animal-health-and-diseases/list/transit-tetany