Bagaimana Gejala Septic Arthritis?

Septic arthritis adalah radang sendi yang disebabkan oleh infeksi bakteri, virus, atau jamur. Penyakit ini umumnya menyerang sendi. Septic arthritis biasanya diderita oleh anak-anak dan lansia. Bagaimana Gejala Septic Arthritis?
image

Septic arthritis atau artritis septik adalah infeksi di dalam sendi, artinya bakteri masuk ke dalam sendi dan menyebabkan bengkak dan nyeri. Septic arthritis jarang terjadi pada beberapa sendi pada saat yang bersamaan.

Sendi yang rawan infeksi termasuk lutut, pinggul, pergelangan tangan, sendi-sendi bahu, siku, dan sendi-sendi pergelangan kaki.

Septic arthritis menyakitkan dan merusak sendi, Anda bahkan mungkin harus melakukan operasi penggantian sendi.

Siapapun dapat berisiko terkena septic arthritis. Namun demikian, penyakit ini sangat umum pada anak-anak di bawah 3 tahun dan lansia di atas usia 80 tahun. Dapat diatasi dengan mengurangi faktor risiko Anda. Konsultasikan dengan dokter untuk informasi lebih lanjut.

Tanda-tanda dari septic arthritis adalah pembengkakan pada sendi yang cepat, sangat sakit, dan sulit digerakkan. Di samping itu, ada gejala-gejala seperti: demam tinggi, menggigil, nyeri otot, dan kelelahan.

Mungkin ada gejala-gejala yang tidak disebutkan di atas. Apabila Anda mempunyai kekhawatiran mengenai suatu gejala, konsultasikanlah pada dokter Anda.

Anda harus ke dokter sesegera mungkin apabila mengalami rasa sakit yang intens pada sendi tertentu. Semakin cepat diobati akan lebih baik dan kemungkinan sendi yang radang akan membaik tanpa harus dioperasi. Masing-masing tubuh orang bekerja dengan cara yang berbeda. Baiknya diskusikan dengan dokter solusi terbaik untuk situasi Anda.

Sumber : hellosehat.com