Bagaimana gejala penyakit pada burung Hantu?

Gejala penyakit pada burung hantu bisa diketahui dan bisa mengurangi sakit yang berlanjut pada burung hantu. Sebagai hobis burung hantu pastinya tidak ingin burung peliharaan sakit, berikut ini adalah gejala penyakit pada burung hantu.

Gejala penyakit pada burung hantu bisa diketahui dan bisa mengurangi sakit yang berlanjut pada burung hantu. Sebagai hobis burung hantu pastinya tidak ingin burung peliharaan sakit, berikut ini adalah gejala penyakit pada burung hantu :

  1. Mata yang tertutup baik pada siang hari ataupun malam hari. Karena burung hantu yang sehat, pasti sorot matanya tajam dan melotot. Untuk mengobatinya berikan makanan jangkrik setiap hari dengan sebelumnya jangkrik tersebut diberi minyak ikan yang berkualitas baik. Diharapkan dengan memberikan jangkrik dengan campuran minyak ikan akan membuat keadaan burung hantu peliharaan kamu membaik dan membuka matanya yang besar itu.
  2. Badan yang menggigil atau bergetar menandakan burung hantu peliharaan kamu sedang sakit. Cara untuk mengobatinya dengan membuat hangat tempat burung hantu beristirahat dan setiap jam 6-7 pagi diberi sinar matahari agar badannya kembali segar.
    Gejala penyakit pada burung hantu selanjutnya adalah mengetahui penyakit yang biasanya menyerang burung hantu seperti Newcastle disease. Newcastle disease yaitu kejang-kejang yang disebabkan oleh virus. Untuk menanggulanginya, setelah membeli atau mendapat burung hantu, segera beri vaksin yang bisa didapat di toko burung atau toko hewan yang bonafit.