Bagaimana fitur terbaru (Keyboard Brailie) yang baru saja di rilis oleh Google?


Google secara resmi telah merilis keyboard yang dapat digunakan oleh disabilitas.
Bagaimana fitur terbaru (Keyboard Brailie) yang baru saja dirilis oleh Google ?

Lebih dari 150 tahun yang lalu, penemuan braille sangat revolusioner dalam membuat membaca dan menulis dapat diakses oleh orang buta. Saat ini, tampilan braille membuat pengetikan dapat diakses di sebagian besar ponsel dan komputer melalui keyboard braille fisik. Tetapi mungkin perlu waktu untuk menghubungkan perangkat eksternal setiap kali Anda ingin mengetik sesuatu dengan cepat di ponsel Anda.

Keyboard braille TalkBack adalah keyboard braille virtual baru yang terintegrasi langsung ke Android. Ini adalah cara cepat dan mudah untuk mengetik di ponsel Anda tanpa perangkat keras tambahan, apakah Anda memposting di media sosial, menanggapi teks, atau menulis email singkat. Sebagai bagian dari misi kami untuk membuat informasi dunia dapat diakses secara universal, kami berharap keyboard ini dapat memperluas meluas huruf braille dan paparan di antara orang-orang yang buta dan penglihatan rendah.

Tim kami berkolaborasi dengan pengembang braille dan pengguna di seluruh pengembangan fitur ini, sehingga akan terbiasa bagi siapa saja yang telah mengetik menggunakan braille sebelumnya. Ia menggunakan tata letak 6-tombol standar dan setiap tombol mewakili salah satu dari 6 titik braille yang, ketika diketuk, membuat huruf atau simbol apa pun. Untuk mengetik “A” Anda akan menekan titik 1 dan untuk mengetik “B,” titik 1 dan 2 bersamaan.

The keyboard can be used anywhere you would normally type and allows you to delete letters and words, add lines, and submit text. You can turn the keyboard on and off as simply as switching between international keyboards. (Note: TalkBack gestures are not supported when the keyboard is on.)

To use the braille keyboard, turn on TalkBack in the Accessibility section within Settings, and follow these instructions to set it up. Once you set up the keyboard, use three fingers to swipe up on your screen and try practicing with the gestures tutorial.

Talkback braille keyboard is rolling out to Android devices running version 6.0 or later, starting today. It works across all apps on your Android device, supports braille grade 1 and grade 2 and is available initially in English.