Bagaimana eksperimen atau percobaan penggunaan racun mematikan ?

percobaan penggunaan racun

Eksperimen atau percobaan racun-racun mematikan biasanya dilakukan kepada para narapidana. Tujuannya untuk mengetahui bahan kimia apa saja yang tidak memiliki aroma dan tidak berasa, sehingga sangat sulit untuk dideteksi. Bagaimana eksperimen atau percobaan penggunaan racun mematikan ?

Eksperimen dengan menggunakan racun mematikan ini dijalankan dengan dicampur ke dalam makanan dan minuman lalu diberikan pada para tahanan. Eksperimen ini merupakan awal terciptanya racun C-2 yang bisa membunuh korban hanya dengan hitungan menit.

Sumber

Apakah eksperimen ini ada kaitannya dengan gas chamber yang juga digunakan oleh Nazi waktu perang dunia? Menurut saya relevansinya cukup besar karena pada saat perang dunia, Nazi merupakan salah satu musuh terbesar dari Soviet (Rusia) pada saat itu.

Bukan, gas yang digunakan pada gas chamber nazi adalah Zyklon B yang berbasis sianida. Zyklon B terdiri dari hidrogen sianida, stabiliser, tanda pembau (etil bromoasetat), dan beberapa adsorben. Menurut sejarah yang saya baca, salah satu penemu dari gas ini (Bruno Tesch) dihukum mati oleh Inggris pada tahun 1946.

Sumber