© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Bagaimana e-commerce Shopee bisa bertahan diantara e-commerce lainnya?

Shopee adalah e-commerce yang memanfaatkan mobile marketplace untuk melakukan transaksi jual beli online, shopee dapat dikatakan tergolong baru diantara e-commerce lainnya

Bagaimana shopee bisa bertahan diantara e-commerce lain seperti lazada, tokopedia, bukalapak dll?

Shopee merupakan salah satu e-commerce yang memudahkan customer dalam hal berbelanja online,tentu sama halnya dengan e-commerce lainnya. Meskipun banyak persaingan dengan e-commerce lainnya Shopee tetap bisa berdiri sendiri karena warga Indonesia memiliki 79 juta pengguna media sosial aktif, dan hampir 65 persen orang Indonesia membeli barang dari situs media sosial. Oleh karena itu peluang agar tetap bertahan akan selalu ada.

Dengan adanya tambahan fitur hastag pada Shopee memudahkan pencarian dan berbagi produk, rekomendasi, penjual dan produk tren dan pilihan berbagi untuk media sosial lainnya. Salah satu yang mampu membuat shopee bertahan dengan peminat yang relative banyak adalah karena Shopee mengadakan promo dengan biaya ongkos kirim free di seluruh Indonesia yang bekerja sama dengan JNE,sehingga customer senang berbelanja di Shopee.

Shopee juga menyediakan “Shopee Guarantee” sebagai salah satu jaminan buat pembeli,dan penjual hanya bisa menerima uang yang dikirimkan oleh pembeli setelah barang berhasil dikirim. Dengan layanan yang diberikan Shopee ,Shopee masih bisa bertahan sampai pada saat ini dikarenakan mungkin layanan yang diberikan Shopee belum tentu ada di e-commerce lainnya.

shopee

Fungsi sosial lainnya yang disediakan Shopee diantaranya adalah komunitas didalam aplikasi sehingga pengguna yang memiliki minat yang sama dapat berbaur.Shopee juga menarik pelanggan dengan cara memanfaatkan media sosial lainnya agar pengguna dapat berbagi toko dan produk kepada teman-temannya dan mengikuti penjual-penjual favorit mereka.Dengan banyak fasilitas yang diberikan Shopee,Shopee yakin akan tetap bisa bertahan diantara e-commerce lainnya.

Referensi:

  1. http://www.thejakartapost.com/news/2016/03/24/shopee-hungrily-eyes-huge-domestic-e-commerce-market.html
  2. https://e27.co/shopee-wants-create-holistic-safer-e-commerce-experience-20160105/

Shopee merupakan salah satu aplikasi marketplace online yang mulai masuk Indonesia pada akhir bulan Mei 2015 dan baru mulai beroperasi pada akhir Juni 2015. Shopee memiliki guna untuk jual beli yang dilakukan melalui ponsel agar lebih mudah dan cepat. Shopee juga sama dengan e-commerce lainnya yang dimana Shopee banyak sekali menawarkan berbagai macam produk-produk seperti produk fashion sampai dengan produk untuk kebutuhan sehari-hari.

Di dalam Shopee sangat banyak sekali fitur-fitur yang disediakan untuk memudahkan pengguna melakukan transaksi, tidak hanya fitur tetapi Shopee juga banyak sekali menawarkan program seperti promosi gratis ongkir (ongkos kirim).

Program atau promosi gratis ongkir menyebabkan Shopee banyak sekali dikunjungi oleh para pengguna aplikasi e-commerce khususnya untuk belanja online dikarenakan program tersebut sangatlah diminati dan meringankan biaya pembelanjaan oleh pembeli. Dengan cara untuk mendapatkan program gratis ongkir sangat mudah cukup dengan mengikuti syarat-syarat yang diberikan oleh pihak Shopee ataupun dari pihak toko online shop yang bekerja sama dengan Shopee sendiri.

Referensi:

  1. https://id.wikipedia.org/wiki/Shopee_Indonesia
  2. https://help.shopee.co.id/hc/id/sections/115002250908-Program-Gratis-Ongkir-Untuk-Pembeli
  3. http://tekno.liputan6.com/read/2379136/shopee-aplikasi-belanja-online-c2c-meluncur-di-indonesia

Apakah-aman-belanja-di-Shopee

Shopee merupakan salah satu e-commerce yang cukup populer digunakan. Sejak meluncur resmi pada Desember 2015 di Indonesia, Shopee telah menghadirkan layanan free ongkir sebagai taktik untuk bersaing dengan beberapa kompetitor lokal seperti Tokopedia, BukaLapak, elevenia, dan MatahariMall. Setiap harinya, Shopee rata-rata melayani lebih dari 250.000 transaksi, dengan sekitar 100.000 di antaranya berasal dari Indonesia. Di tanah air sendiri, mereka telah berhasil menjangkau 515 kota dan menggaet ribuan pengguna aktif.

Pada tanggal 9 November 2017, marketplace jual beli online Shopee telah meresmikan kehadiran Shopee Mall sebagai direktori belanja terbaru di dalam platform mobile e-commerce mereka.shopee mall ini berhasil diimplementasikan dan dapat membuat pengunjung yakin keaslian produknya.

Shopee bisa bertahan karena strategi marketing yang baik, dan populer dikalangan remaja khususnya wanita. dan berhasilnya layanan yang diberikan meliputi garansi barang selama tujuh hari, flash sales, dan pengiriman gratis sama penerapan shopee mall.

Referensi :
https://id.techinasia.com/lazada-sanggah-shopee-ecommerce-terbesar
https://id.techinasia.com/shopee-rambah-pasar-premium?ref=related&pos=4
https://id.techinasia.com/shopee-free-ongkir-2018?ref=related&pos=3
https://id.techinasia.com/perjalanan-shopee-setelah-1-tahun-beroperasi-di-indonesia