Bagaimana dan kapan kita bisa memulai self improvement?

Bagaimana kabar kalian semua teman-teman yang saya cintai?
Semoga semuanya berjalan dengan yang diharapkan.

Ok, di pembahasan kali ini aku akan mengulas sedikit mengenai bagaimana cara dan kapan kita dapat memulai melakukan self improvement.

Sebenarnya ada banyak sekali cara yang dapat digunakan untuk melakukan self improvement, mulai dari merubah mindset, merubah tampilan, dan lain sebagainya.

Nah salah satu hal yang menjadi acuan pribadi aku dalam self improvement tersebut bisa memulai dengan cara kita ketika dihadapkan dengan kesendirian, so ketika kita merasa sendiri kita pasti sering merenung dengan apa yang sering kita perbuat, dengan apa yang sering menjadikan hati kita merasa ganjil. Dapat disimpulkan ketika kita merasa sendiri kita dapat memulai tekad kita untuk melakukan self improvement.

Untuk melakukan self improvement diperlukan adanya tekad yang kuat tentunya.

Nah bagaimana dengan kalian?
Bagaimana cara kalian melakukan self improvement dan kapan kah waktu yang menurut kalian pas digunakan untuk self improvement?
Yuk sharing pendapat kalian :heart:

Kalau aku, dimulai dari adanya suatu motivasi dan pastinya suatu keinginan ataupun tujuan. Jadi karna udah ada hal hal tersebut, menurutku lebih mudah untuk memulai self-improvement kapanpun. Dalam pengalamanku, aku merubah diriku sendiri dimulai dari kebiasaan-kebiasaan kecil, dan kemudian pasti bakal berkembang sendiri seiring berjalannya waktu. Ingat asal ada kemauan pasti ada jalan. Silahkan dikoreksi ya, Terima kasih!

1 Like

Banyak hal yang dapat kita lakukan dalam memacu self improvement seperti mencari role model hingga mencoba membanggakan orang-orang yang kita sayangi.
Self improvement sebenarnya merupakan keputusan sendiri. Inspirasi saja tidak akan cukup. Kamu harus eksekusi.
Intinya adalah memulai dengan segala sesuatu yang ada
Tak perlu menunggu, karena sesunggu tidak ada waktu yang sempurna , pasti akan ada kendalanya
Jadi segera mulai ya untuk eksekusi mimpimu
#semangatmenolakmenyerah
Demikian pendapat saya, mari kita saling berdiskusi juga di artikel saya(Bagaimana pendapatmu mengenai “inspirasi” sebagai salah satu katalisator Self-Improvement ? Apakah sudah tepat? . Ditunggu kehadirannya.

1 Like