Bagaimana ciri-ciri orang psikopat yang sedang jatuh cinta?

psikopat

Jika seorang psikopat bisa jantuh cinta, apakah ciri-ciri psikopat yang jatuh cinta sama dengan manusia normal yang jatuh cinta ?

Ciri-ciri psikopat yang sedang jatuh cinta :

Walaupun sekilas hampir sulit dibedakan antara psikopat dengan orang normal yang jatuh cinta namun akan ada beberapa perbedaan yang cukup signifikan jika dilakukan pengamatan lebih mendalam. Berikut ini adalah ciri -ciri yang tampak ketika psikopat sedang jatuh cinta, hal ini berguna untuk mencegah Anda menaruh hati kepada pasangan yang memiliki karakter seperti ini:

  1. Daya tarik yang sangat besar
    Kepandaian untuk menarik hati lawan jenisnya umumnya merupakan senjata seorang psikopat. Mereka pandai merayu, merangkai kata dan menghibur dengan segala kesempurnaan yang membuat mereka tampil seperti pasangan idaman yang sempurna. Psikopat akan melakukan segala cara untuk membuat lawan jenisnya merasa bahwa mereka adalah pilihan yang tepat sebagai kekasih. Ciri – ciri wanita psikopat juga dapat dimulai dari hal seperti ini. Sama dengan pria psikopat, mereka juga akan berusaha tampil sesempurna mungkin bila sedang jatuh cinta, bahkan sangat berlebihan.

  2. Pintar Berbohong
    Setelah awal hubungan yang sangat manis dan sempurna, perlahan akan mulai terlihat beberapa ketidak sesuaian dalam ceritanya. Misalnya, mengatakan bahwa ia sedang berada di suatu tempat pada hari tertentu, namun kemudian terkuak bahwa ia ternyata tidak berada disana. Ahli berbohong juga merupakan salah satu ciri – ciri psikopat ringan.

  3. Penyimpangan seksual
    Kecenderungan perilaku seksual menyimpang juga merupakan salah satu cirinya. Psikopat akan menganggap pasangannya hanya alat untuk mencapai kepuasannya sendiri tanpa memperhatikan keinginan sang pasangan. Ia juga mempunyai kebiasaan yang bisa dianggap tidak lazim dalam urusan seksual, atau dengan kata lain menunjukkan perilaku abnormal dalam hal seksual.

  4. Acuh dan dingin
    Bila pasangan terlihat bersikap sangat dingin, walaupun telah diusahakan segala cara untuk berbaikan, itu kemungkinan karena seorang psikopat memang tidak dapat merasa. Sesuai dengan penelitian yang menyebutkan bahwa ada bagian tertentu dari otak seorang psikopat yan mengalami hambatan dalam perkembangannya maka ia merasa tidak sanggup untuk berbagi perasaan mendalam dengan orang lain.

  5. Menyanjung dengan berlebihan
    Psikopat umunya bergerak dengan cepat, misalnya ia sudah mulai menghamburkan pujian padahal belum terlalu saling mengenal dengan orang yang disukainya. Dia akan mencoba masuk kepada kepribadian orang yang diincarnya dengan memanfaatkan kelemahan orang tersebut berupa fantasi dan rasa tidak aman yang dimiliki.

  6. Menyamakan Pengalaman
    Psikopat akan berusaha keras untuk menjadi mirip dengan orang yang diincarnya dengan menyamakan latar belakang atau cerita masa lalu. Dia akan mengatakan bahwa dirinya mempunyai hobi yang sama, minat, bahkan hingga memiliki barang – barang yang sama. Semua itu dilakukan dengan tujuan untuk membuat incarannya terkesan dan merasa bahwa mereka adalah benar – benar berjodoh. Pendeknya, mereka akan berusaha untuk menjadi cermin dari orang yang disukainya. Dan hal itu sangat mudah untuk psikopat, karena mereka tidak mempunyai identitas yang sejati.

  7. Memancing belas kasihan
    Perhatikan baik – baik pada apa yang dikatakan seorang psikopat setiap harinya. Sebaiknya persiapkan diri untuk mendengar dan menyimak apa yang dikatakannya mengenai orang lain. Tidak menutup kemungkinan bahwa ia akan mengarang berbagai cerita untuk membuat lawan jenisnya menaruh simpati, bahkan akan berlagak sebagai korban yang selalu didera kesialan dan kesusahan.

  8. Cerita yang Berlebihan
    Karena psikopat senang mendapatkan perhatian maka ada kalanya mereka akan mengarang suatu cerita yang berlebihan, misalnya mengaku mempunyai penyakit berat yang ajaibnya dapat sembuh begitu saja dan dalam waktu singkat, dan untuk kambuh lagi sewaktu – waktu ketika pasangannya sedang membutuhkan kehadirannya. Cobalah untuk mencari tahu kebenaran dalam setiap ceritanya jka Anda merasa dirinya sudah berlebihan.

  9. Kelepasan Bicara
    Terkadang seorang psikopat juga memiliki keinginan untuk mengungkapkan diri mereka yang sebenarnya, terkadang mereka juga dapat kelepasan bicara mengenai perbuatan buruknya secara tidak sengaja. Tentu saja kemudian mereka akan menyangkal dan menyatakan bahwa itu hanyalah suatu candaan, namun pasangannya akan merasakan suatu yang janggal.

  10. Menghilang
    Ketika hubungan cinta sudah memasuki suatu fase tertentu, biasanya akan terlihat ada yang berubah dari sikap seorang pasangan yang psikopat. Umum terjad pada fase tenang suatu hubungan, setelah masa penyesuaian dan masa awal yang penuh bunga. Psikopat akan mulai tidak menghargai pasangannya. Mereka akan menunjukkannya dengan menghilang dalam waktu lama tanpa memberi kabar, tdak mengajak berbicara, dan semua ini biasanya psikopat sedang mengincar target berikutnya.