Bagaimana ciri ciri jerapah Beserta habitat dan makanannya?


Jerapah atau dalam bahasa inggrisnya giraffe merupakakan hewan yang unik sebab memiliki ciri khusus yaitu leher yang panjang dan merupakan karakteristik yang menonjol dari hewan yang satu ini.

Jerapah memang tidak ada di indoneisa namun apa salahnya jika kita mengenal lebih dekat dengan hewan yang satu ini seperti mengenal ciri ciri jerapah , makanan dan habitat dari jerapah ini, nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas dan mengulasnya secara lengkap.

-Ciri ciri jerapah beserta habitatnya
-Jerapah merupakanhewan memalia yang dimana hewan ini memiliki kelenjar susu untuk menyusui anaknya.
-jerapah memiliki leher yang sangat panjang yang dimana digunakan untuk menggapai makanan dari pepohonan yang sangat tinggi, sebab makanan jerapah sendiri adalah dedaunan pepohonan yang ada di ujung seperti pucuk daun adalah makanan kesukaanya.
-Lidah jerapa biasanya berperan penting dalam mencengkram makanan untuk masuk ke mulut
-jerapah adalah hewan tertinggi yang ada di dunia namun yang membuat unik adalah leher jerapalah yang membuatnya sangat tinggi.
-jerapah masih sahabat dekat dengan sapi dan rusa hanya saja jerapah masih berbeda suku dengan keduanya, ingat bukan suku seperti suku manusia yah tapi suku dalam hewan :grinning:
-kerabat dekat jerapah adalah hewan okapi
-warna kulit dan motif kulit jerapah sendiri sangat kirip dengan tutulnya macan tutul.
-jerapah biasanya hidup di padang rumput yang banyak terdapat pepohonan yang tinggi.
-jerapah bisa memiliki bobot hingga 1 ton dan bisa lebih tergantung jenis jerpahnya.
-jenis jerapah ada 9 menurut wikipedia.
-di atas kepala jerapah ada menyerupai tanduk namun bukanlah tanduk.

nah itulah sekilas mengenai ciri ciri jerapah beserta habitat dan makanannya semoga dapat menambah wawasan sobat semua dalam mengenali jerapah lebih jauh.