Bagaimana ciri ciri anjing chihuahua ?

Mengenali ciri ciri anjing diperlukan sebelum memilihnya untuk dijadikan peliharaan, Bagaimana ciri ciri anjing chihuahua ?

images (2)

1 Like

Chihuahua adalah jenis anjing kecil dari Meksiko yang dinamai berdasarkan negara bagian Chihuahua. Secara luas, anjing ini diakui sebagai jenis terkecil yang ditemukan di dunia dan memiliki pengikut setia di Amerika Utara. Mereka datang dalam berbagai bentuk, ukuran, warna, dan panjang coat yang menakjubkan. Mereka dikenal sangat loyal.

  1. Penampilan umum
    The American Kennel Club (AKC) menggambarkan Chihuahua sebagai “anjing kecil yang anggun, waspada, dan kompak dengan saucy expression.” Warna bulunya bervariasi. Anda dapat menemukan Chihuahua dengan semua jenis bulu: hitam, putih, tutul, sable, merah, krem, coklat, dan banyak lagi lainnya.

    Bentuk kepala mereka juga sangat bervariasi tetapi sebagian besar jatuh ke dalam dua kelompok utama, yaitu kepala apel dan kepala rusa. Telinga chihuahua besar dan tegak di atas, matanya menonjol yang memberikan tampilan keturunan yang cerah. Anda dapat menemukan Chihuahua berambut panjang dan pendek dengan standar penampilan spesifik untuk masing-masingnya. Chihuahua memiliki gaya berjalan cepat dan tegas yang membantunya memamerkan penampilannya dengan bangga.

  2. Ukuran tubuh
    Chihuahua secara luas diakui sebagai jenis anjing terkecil. Chihuahua dewasa hanya tumbuh mencapai 4-6 kilogram, dengan tinggi maksimum 10 inci. Hal yang menjadi kekurangan tersebut dibandingkan anjing lainnya, mereka menebusnya dengan keberanian yang mengesankan dan kepribadian yang menang.

  3. Anjing yang energik
    Chihuahua penuh energi tetapi tidak perlu banyak olahraga untuk tetap sehat. Mereka bisa hidup lama dan bahagia tanpa banyak berlarian di luar rumah. Chihuahuas suka berbaring di bawah sinar matahari atau pangkuan favorit mereka. Perlu diingat bahwa Chihuahua rapuh dan tidak akan tahan terhadap banyak hal dalam hal bermain fisik dari anak-anak atau hewan peliharaan yang lebih besar.

  4. Kepribadian
    Chihuahuas adalah hewan peliharaan yang penuh waspada dan memiliki sifat lucu serta menghibur. Mereka sering digambarkan unik atau eksentrik. Mereka cenderung curiga terhadap orang asing dan bisa sangat posesif.

  5. Perlindungan
    Chihuahua bersifat teritorial dan akan berusaha melindungi rumah mereka meskipun ukurannya kecil. Mereka sangat waspada dan akan sering menggonggong di hadapan orang asing.

  6. Pembelajar yang cepat
    Chihuahuas adalah pembelajar cepat dan akan merespon dengan baik untuk pelatihan kepatuhan.

  7. Suka dengan cahaya matahari
    Chihuahua adalah anjing Meksiko pecinta matahari. Anda akan sering menemukan Chihuahua duduk di bawah sinar matahari, menangkap sinar. Mereka tidak melakukannya dengan baik dalam cuaca dingin karena mereka rendah ke tanah dan tidak memiliki banyak perlindungan alami dari suhu rendah.

Referensi

https://www.petcoach.co/breed/chihuahua