Bagaimana Cerita tentang Peristiwa Lights Kaikoura di Selandia Baru?

image

Kabarnya serangkaian penampakan terjadi pada tahun 1978 di atas Pegunungan Kaikoura di Selandia Baru. Pada tanggal 21 Desember, seorang pilot pesawat melaporkan bahwa ia melihat lampu aneh di sekitar pesawat mereka yang tampaknya melacaknya, benda-benda tersebut ditangkap oleh radar Wellington dan Christchurch serta radar pesawat terbang. Apakah objek tersebut adalah UFO? Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai peristiwa misterius ini?

image

Pada tanggal 30 desember 1978, seorang kru televisi asal Australia merekam sebuah benda misterius dalam perjalanan mereka ke Christchurch. Sekali lagi benda tersebut terlacak oleh radar di Christchurch dan Wellington.

Mereka juga menemukan sebuah objek yang mirip dengan bola lampu besar dan telah dilacak selama hampir 15 menit. Bola itu kabarnya juga direkam dan dilacak oleh radar. Setelah penampakan, Royal New Zealand Air Force, polisi dan Observatorium Carter bergabung dalam penyelidikan kasus ini. Hasil dari penyelidikan ini diajukan di Arsip Nasional Wellington.

Kementerian Pertahanan sempat mengklaim bahwa lampu tersebut merupakan sebuah meteor jatuh yang tidak terbakar. Dan juga sempat mengklaim bahwa itu merupakan planet Venus. Sobat diskusi percaya yang mana?

Referensi: https://www.melihatmisteri.com