Bagaimana cerita singkat tentang film High School Musical?

High School Musical

Film High School Musical adalah film musikal yang menjadi favorit remaja pada tahun 2000an.

What team? Wildcats!”. Yang ini pasti jadi favorit para remaja di tahun 2000an. Film musikal dari Disney ini sampai dibuat menjadi trilogi karena banyaknya fans yang mencintai film pertamanya. Kisah cinta antara karakter Zac Efron sebagai Troy Bolton dan Vanessa Hudgens sebagai Gabriella Montez juga sangat terkenal. Ceritanya mengikuti sampai para tokoh akhirnya lulus dari SMA.

High school musical mengisahkan tentang dua orang remaja, Troy Bolton dan Gabriella Montez, yang memiliki sifat serta kehidupan yang berbeda. Kisah berawal dari keluarga Bolton dan Montez yang sama-sama datang ke sebuah acara perayaan tahun baru. Di sana, Troy dan gabriella tak sengaja dipilih dengan acak untuk menyanyikan sebuah lagu berjudul “start of something new”. Tak mengenal satu sama lain dan tak pernah tampil secara profesional, keduanya mulai menyanyi dengan malu-malu. Namun tak disangka, keduanya sangat cocok dan saling melengkapi dalam nyanyian, sehingga keduanya akhirnya menyanyi dengan percaya diri, dengan riuh rendah penonton yang memenuhi ruangan. Setelah bernyanyi bersama, Troy dan gabriella berkenalan dan bertukar nomor telepon, kemudian berpisah dan bergabung dengan keluarga masing-masing.

Beberapa waktu setelah itu, Troy terlihat memasuki SMAnya, East High, di Albuquerque, New Mexico. Troy adalah anak populer di sana, terlihat dari dirinya yang menarik dan merupakan bintang dari tim basket sekolah. Sementara itu, Gabriella terlihat di sma yang sama bersama ibunya. Rupanya karena ibunya dipindah tugaskan ke New Mexico, Gabriella yang harus ikut serta kemudian pindah ke East High. Keduanya kemudian bertemu dan Troy meminta Gabriella tak membocorkan kejadian di perayaan tahun baru sebelumnya, di mana Troy menyanyi, yang sangat jauh dari dunia basketnya.

Troy kemudian mengalami keraguan akan keinginan terdalamnya untuk menyanyi, di balik kemampuannya yang hebat pada dunia basket. Troy takut bahwa ia akan kehilangan semua teman tim basketnya, ayahnya, yang merupakan pelatih tim basket, dan juga dunianya. Troy kemudian menemukan sebuah audisi untuk pertunjukkan musik musim semi di sekolahnya, namun setelah menatap lembar pendaftaran cukup lama, Troy mengurungkan niatnya dan pergi.

Troy dan Gabriella kemudian menjadi teman dekat, bahkan menjadi sepasang teman yang spesial. Keduanya kemudian setuju untuk mengikuti audisi pertunjukkan musik di sekolahnya, dan berhasil masuk hingga tahap akhir audisi. Namun sayangnya, audisi tersebut bertepatan dengan permainan final basket Troy dan perlombaan sains Gabriella, yang rupanya merupakan ulah dari Sharpay dan Ryan, dua kakak beradik yang ingin menguasai seluruh pertunjukkan. Keduanya pun berhasil menyelesaikan masing-masing perlombaannya tepat waktu untuk berduet di audisi final.