Bagaimana cerita mengerikan dari Red Riding Hood?

Cerita dongeng Red Riding Hood sudah ada sejak abad ke 17 di Eropa. Red riding hood merupakan dongeng asal Eropa yang mengisahkan tentang anak perempuan yang berkurudung merah dan seekor serigala. Tetapi cerita yang dikarang oleh Brothers Grimm cukup mengerika. Dikisahkan, serigala membunuh nenek Red Riding Hood, lalu ia menghidangkan daging sang nenek untuk dimakan Red Riding Hood dan darah sang nenek sebagai wine. Bagaimana menurut kalian? mengerikan bukan? Atau memang kisah nyatanya seperti itu?

dari sumber yang saya baca, Salah satu versi yang paling terkenal dan dianggap sebagai kisah asli dari Red Riding Hood adalah cerita yang ditulis oleh Charles Perrault pada tahun 1697. Berbeda dengan Red Riding Hood karangan Brothers Grimm, cerita yang ditulis oleh Charles Perrault cukup mengerikan.

Dikisahkan bahwa setelah membunuh nenek Red Riding Hood, sang serigala menghidangkan daging sang nenek untuk dimakan Red Riding Hood dan darah sang nenek sebagai ‘wine’. Setelah selesai menyantap seluruh hidangan, serigala yang menyamar sebagai nenek meminta Red Riding Hood untuk membuka seluruh pakaiannya kemudian melemparkan pakaian itu ke perapian. Dalam beberapa versi serigala tersebut akhirnya memakan Red Riding Hood setelah Ia meniduri sang gadis, kemudian tamat.

Di versi lain, sang gadis menyadari penyamaran yang dilakukan oleh serigala. Ia kemudian mencoba melarikan diri dengan mengeluh kepada ‘nenek’ (serigala yang menyamar sebagai nenek) bahwa Ia ingin buang air besar. Serigala tidak mengizinkannya pergi kemudian mengikat Red Riding Hood menggunakan seutas tali. Saat serigala tidak memperhatikannya, sang gadis kemudian memotong tali tersebut menggunakan sebuah benda. Ia akhirnya lolos dari sang serigala tanpa dibantu oleh siapapun.

sumber