Bagaimana cerita singkat tentang film Pitch Perfect?

Pitch Perfect

Pitch Perfect merupakan film yang dirilis pada tahun 2012 dan 2015.

Film pertama Pitch Perfect menceritakan tentang perjuangan grup penyanyi acapella di Universitas Barden, The Bellas, untuk maju ke kompetisi menyanyi hingga menang. Melodi mereka yang harmonis menangkap perhatian penontonnya. Ada Anna Kendrick, Brittany Snow, Rebel Wilson, dan masih banyak lagi.

Pitch perfect mengisahkan tentang beca (anna kendrick), seorang mahasiswa baru di barden university. Beca adalah mahasiswa baru yang memiliki minat pada dunia dj atau disk jockey, serta tak memiliki minat untuk menjalani kehidupan di kampus barden university. Beca yang akhirnya terpaksa berkeliling kampus barunya untuk melihat-lihat kemudian bertemu dengan aubrey dan chloe, pimpinan dari sebuah grup vokal wanita, barden bellas, yang sedang mencari anggota baru di tahun ini. Beca awalnya tak berminat karena merasa tak memiliki suara yang bagus, lalu meninggalkan stand barden bellas.

Suatu ketika, beca yang sedang mandi menyenandungkan lagu titanium dari david guetta dan sia. Tak disangka ternyata salah satu pimpinan barden bellas, chloe, mendengarnya dan memaksa beca untuk datang pada acara audisi grup vokal di barden university. Beca akhirnya setuju untuk mengikuti audisi dan mencoba peruntungannya sebagai anggota grup vokal barden bellas. Pada hari audisi, beca hampir terlambat datang namun dipersilahkan untuk menyanyi. Ia dan beberapa gadis lainnya seperti fat amy, stacie, cynthia-rose, dan lilly. Mereka pun melewati prosesi peresmian anggota barden bella, kemudian bergabung dalam sebuah festival yang mempertemukan grup-grup vokal di barden university. Di sanalah beca kemudian bertemu dengan seorang pria bernama jesse (skylar austin), yang ternyata diam-diam telah memperhatikan dari hari pertama masuk kuliah dan terkesan pada beca.

Singkat cerita, beca dikisahkan mengunjungi stasiun radio satu-satunya di barden university untuk memulai pekerjaan magangnya di sana. Tak disangka, jesse pun mengambil pekerjaan magang dan keduanya bekerja sama di stasiun radio. Tugas pertamanya adalah mengatur kepingan cd secara alphabet, dan beca mencoba menawarkan lagu-lagu buatannya pada pimpinan stasiun radio namun sayangnya tak digubris.

Bersama barden bella, beca pun menjalani hari-hari latihan untuk mengikuti berbagai festival dan perlombaan seperti fall mixer, riff off, dan icca. Beca harus menghadapi para personil barden bellas yang bermacam-macam, termasuk aubrey yang sangat bossy dan arogan.